PEMPROV RIAU

Gubri Masih Rahasiakan Nama-Nama Pjs Bupati

Riau | Rabu, 23 September 2020 - 11:06 WIB

Gubri Masih Rahasiakan Nama-Nama Pjs Bupati
Drs H Syamsuar MSi

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Dua hari jelang masa tugas Penjabat sementara (Pjs) bupati empat kabupaten di Riau pada Sabtu (26/9) mendatang, hingga saat ini Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi masih merahasiakan siapa nama-nama Pjs tersebut.

Saat dikonfirmasi usai kegiatan penerimaan bantuan masker di Gedung Daerah Riau, Selasa (22/9) siang, Gubernur Syamsuar mengaku belum menerima nama-nama siapa Pjs untuk empat kabupaten yang bupatinya cuti untuk mengikuti Pilkada serentak Desember mendatang.


"Alun, alun, alun (belum, red). Sabo (sabar, red)," ujarnya.

Saat ditanyakan jika belum ada nama-nama Pjs yang disetujui Menteri Dalam Negeri, siapa saja nama Pjs yang diusulkan. Gubernur juga enggan memberitahu dan terkesan masih merahasiakan.

"Mana boleh, itu rahasia," singkatnya.

Seperti diberitakan sebelumnya,  Pemprov Riau sudah mengusulkan 12 nama calon  Pjs, untuk mengisi empat posisi jabatan bupati yang ditinggalkan pejabat sebelumnya karena cuti mengikuti Pilkada serentak 2020. Ke 12 nama yang diusulkan tersebut berasal dari pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat daerah provinsi Riau, Sudarman mengatakan, setiap daerah yang akan ditunjuk Pjsnya, pihaknya mengusulkan tiga nama yang diusulkan ke Kementerian dalam negeri (Kemendagri).

"Satu daerah yang akan ditunjuk Pjs nya diusulkan tiga nama. Karena ada empat daerah yang kepala daerahnya cuti, jadi nama-nama calon Pjs yang diusulkan sebanyak 12 orang," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, dari 12 nama calon Pjs yang diusulkan tersebut, pihak Kemendagri akan memilih satu nama pejabat. Nantinya pejabat tersebut lah yang akan menjadi Pjs mulai dari 26 September hingga 5 Desember 2020.

"Nama-nama calon Pjs tersebut sudah diinput di sistem, sedangkan untuk usulan secara langsung akan diserahkan dalam waktu dekat," sebutnya.

Empat daerah yang akan diisi Pjs bupati yakni Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir serta Kabupaten Siak.(gem)

Laporan SOLEH SAPUTRA. Pekanbaru


Diskes Kampar Lawan Covid-19






youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-25.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com