INFORMASI HOAKS

Beredar Pesan soal Berbagi Lima Ribu Voucher Gratis, Pihak Indomaret Sebut Hoaks

Riau | Selasa, 24 Maret 2020 - 22:27 WIB

Beredar Pesan soal Berbagi Lima Ribu Voucher Gratis, Pihak Indomaret Sebut Hoaks
Isi pesan berantai hoaks.(ILUSTRASI)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Sejak pekan terakhir Maret 2020, beredar di berbagai grup percakapan pesan elektronik WhatSapp perihal informasi voucher gratis dari Indomaret. Informasi ini dipastikan hoaks atau tidak benar adanya, sehingga masyarakat diimbau untuk mengabaikan saja pesan dimaksud.


Bantahan disampaikan langsung Kepala Cabang Indomaret Riau Jefri Hirokito melalui pesan elektronik WhatSapp, Selasa (24/3/2020) malam. Menurutnya, informasi yang beredar terkait voucher dimaksud tidak benar adanya dan pihak Indomaret tidak memiliki program tersebut.

"Tidak benar, itu hoaks,” tegas Jefri Hirokito.

Pesan yang beredar dimaksud berisi, “Indomaret memberikan 5 ribu voucher gratis senilai Rp2 juta untuk merayakan HUT ke-30. Saya baru saja menerima voucher saya,”. Pesan tersebut diakhiri dengan sebuah link.

Masih menurut Jefri, Indomaret tidak memiliki program bagi-bagi voucher tersebut, apalagi diberikan secara gratis sejumlah lima ribu dengan nominal hadiah Rp2 juta.

Atas bantahannya, Ia berharap agar masyarakat tidak tertipu atas informasi hadiah gratis yang mengatasnamakan Indomaret. "Mudah-mudahan masyarakat dapat memilah mana yang hoaks dan mana yang benar. Jadi jangan percaya iming-iming seperti itu (voucher gratis Indomaret, red),” tutupnya.

Laporan: Eka G Putra
Editor: Firman Agus




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com