WABAH CORONA

Tambahan Satu Positif dari Siak, Sebaran Klaster Santri di Riau 38 Pasien

Riau | Minggu, 24 Mei 2020 - 01:38 WIB

Tambahan Satu Positif dari Siak, Sebaran Klaster Santri di Riau 38 Pasien
Petugas medis penanganan pasien positif Covid-19 RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru memperlihatkan selebaran ucapan selamat Idul Fitri 1441 Hijriah dan menghimbau agar masyarakat tetap berada dirumah, Pekanbaru, Jumat (22/5/2020).(MHD AKHWAN/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO)- Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi mengumumkan adanya penambahan satu pasien positif Covid-19 di Riau per hari Sabtu (23/5/2020). Penambahan satu pasien positif tersebut merupakan warga Kabupaten Siak.

"Dengan adanya penambahan satu pasien positif Covid-19 di Riau, total pasien positif menjadi 110 dari sebelumnya 109," kata dr Yovi.


Pasien ke 110 tersebut yakni seorang laki-laki berinisial MY (16) warga Kabupaten Siak. Yang bersangkutan adalah hasil tracing kontak dari klaster santri asal Pondok Pesantren Al Fatah di Jawa Timur.

"Dengan adanya penambahan satu pasien positif dari klaster santri ini, total pasien positif dari klaster santri sudah berjumlah 38 orang yang tersebar di beberapa kabupaten yakni Indragiri Hilir, Pelalawan, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti dan kota Dumai," sebutnya.

Setelah klaster santri, dr Yovi juga memaparkan data bahwa klaster lain yang juga banyak ditemukan kasus positif yakni dari klaster Sukabumi yang hingga saat ini sudah ditemukan 13 pasien positif Covid-19. 

"Perlu juga saya sampaikan, bahwa hingga saat ini Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal di Riau sebanyak 148 orang, dari jumlah itu enam orang diketahui positif Covid-19, 10 orang menunggu hasil swab dan sisanya negatif," jelasnya.

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri


EPAPER RIAU POS  2020-05-21.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com