Galang Dana Percantik Wisata Kampar

Riau | Senin, 24 Mei 2021 - 11:25 WIB

Galang Dana Percantik Wisata Kampar
Eva Yuliana

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kabar gembira datang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020. Dimana, destinasi wisata Batu Tilam yang terletak di Desa Kebun Tinggi, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar berhasil meraih juara pertama Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 dalam kategori Surga Tersembunyi Terpopuler.

Pengumuman penghargaan ini disampaikan dalam pagelaran malam Anugerah Pesona Indonesia (API) ke-5 tahun 2020 yang dilaksanakan di Labuan 


Bajo, Nusa Tenggara Timur pekan lalu. Atas penghargaan tersebut, Anggota DPRD Riau daerah pemilihan (dapil) Kampar, Eva Yuliana menyampaikan rasa bangga yang sebesar-besarnya. Sebab, menurut Eva, penghargaan API sendiri merupakan ajang bergengsi untuk pariwisata tingkat nasional.

"Kabar yang sangat luar biasa. Saya menganggap ini kado terindah Ramadan untuk Kabupaten Kampar. Tanpa kita duga, dari 34 provinsi tingkat nasional yang juara 1 adalah Kampar,"ujar Eva kepada Riau Pos, Ahad (23/5).

Namun begitu, Eva meminta agar raihan prestasi yang telah diraih tidak membuat pemerintah berpuas diri. Karena sampai saat ini masih banyak yang harus dibenahi untuk memajukan potensi wisata Kabupaten Kampar. Terutama dari segi aksesibilitas agar dapat di jangkau dengan mudah oleh wisatawan.

"Tentu kita tidak boleh berpuas diri, saya mengimbau Pemda Kampar dan pihak terkait ini untuk lebih serius mengurusi wisata di Kampar khususnya di Batu Tilam. Secara tidak langsung mengharumkan nama Kampar dan Riau. Kepada gubernur diminta perhatian khusus di Kampar mencarikan solusi terbaik, bukan berarti wisata lain kita abaikan,"pungkasnya.

Sebagai rasa syukur, dalam waktu dekat Eva akan mengajak seluruh Anggota DPRD Riau dapil Kampar untuk berdonasi membeli sebuah mobil double cabin. Mobil tersebut di hibahkan untuk pengelolaan wisata Batu Tilam. Dengan keberadaan mobil tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat yang ingin datang ke Batu Tilam dengan akses lebih mudah. Sembari menunggu proses dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kampar maupun pemerintah provinsi.

"Saya mengajak anggota DPRD Riau dapil Kampar untuk sumbangan membeli mobil double gardan guna memudahkan pengunjung ke wisata Batu Tilam. Sambil menunggu proses di support Pemprov Riau. Tidak hanya Batu Tilam, ada tempat lain yang harus kita perhatikan. Dinas Pariwisata dan dinas terkait lainnya harus bisa membenahi potensi pariwisata kita,"tambahnya.(nda) 
 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  25-juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com