Konferprov Diharapkan Perkuat Silaturahmi dan Kekompakan

Riau | Jumat, 24 Juni 2022 - 10:00 WIB

Konferprov Diharapkan Perkuat Silaturahmi dan Kekompakan
Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang dan Wabup Bengkalis Bagus Santoso, foto bersama usai pembukaan Konferprov XV PWI Riau 2022 di Balai Kerapatan, Wisma Daerah Kabupaten Bengkalis, Rabu (22/6/2022) malam. (ABU KASIM/RIAUPOS)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Pelaksanaan Konferensi Provinsi (Koferprov) XV PWI Riau yang berlangsung di pulau Bengkalis, diharapkan dapat memperkuat silaturahmi dan kekompakan di kalangan wartawan di Riau.

Hal ini disampaikan Bupati Bengkalis Kasmani dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, saat pembukaan Konferensi ke-15 PWI Riau 2022 yang digelar di Balai Kerapatan Adat Wisma Daerah Kabupaten Bengkalis, Rabu  (22/6/2022) malam.

Yamaha Alfa Scorpii

"Ya, terus terang kami ma­syarakat Bengkalis merasa bangga dan bahagia, karena Kabupaten Bengkalis diberi kehormatan sebagai tuan rumah pelaksanaan Konferensi ke-15 PWI Provinsi Riau tahun 2022 ini. Untuk itu apresiasi yang tinggi serta dukungan penuh siap kami berikan, semoga pelaksanaan konferensi berjalan dengan baik, lancar, sukses serta penuh dengan suasana

kedamaian. Dengan semangat kebersamaan khususnya sesama pengurus dan anggota PWI sebagaimana layaknya dalam sebuah keluarga," ujarnya.

Menurutnya, pers selain sebagai pilar keempat dalam demokrasi, keberadaan pers juga merupakan mitra, sekaligus sebagai public relation dalam kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, sehingga berbagai kabar informasi, selalu tersampaikan dengan cepat dan akurat kepada masyarakat.

Begitu juga sebaliknya, melalui pers juga bisa mengetahui informasi dan berbagai aspirasi masyarakat yang ingin disampaikan kepada pemerintah.


Maka kata wabup, dalam kesempatan yang tepat ini ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada insan-insan pers, khususnya PWI, yang telah menjadi bagian dalam pembangunan Negeri Junjungan Bengkalis ini, yang selama ini telah banyak membantu pemerintah daerah, baik melalui sumbang sarannya dalam pelaksanaan pemerintahan dan kebijakan pembangunan, maupun melalui pemberitaannya yang telah mampu memberikan informasi pembangunan sampai ke pelosok negeri.

Ke depan kata mantan anggota DPRD Riau itu, ia berharap PWI dapat terus maju dan berkembang serta komit dalam menyajikan berita yang akurat, tepat dan berimbang, sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi yang benar, tidak hoaks dan bukan fitnah.

Pada kesempatan itu, Bagus Santoso menyampaikan salam takzim dari Bupati Kasmarni, karena tidak bisa hadir bersama-sama pada malam hari itu.

Sedangkan Ketua PWI Riau Zulmansyah juga mengharapkan, dalam demokrasi proses pemilihan ketua PWI harus dilakukan dengan baik sesuai peraturan dasar dan peraturan rumah tangga PWI. Karena sebagai insan pers memiliki intelektual yang baik dalam menentukan pilihannya. "Kami memgharapkan anggota PWI Riau tetap menjaga kekompakan dan terus menjalin silaturahmi sesama kita semua, sehingga PWI sebagai organisasi tertua dapat dikenal luas masyarakat," harapnya.(c/ksm)   



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com