Sogok Raih Juara I Lomba Film Pendek Polri

Riau | Jumat, 24 Juni 2022 - 11:50 WIB

Sogok Raih Juara I Lomba Film Pendek Polri
Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto (tengah) berfoto bersama pemain film pendek Garapan Polres Inhil dengan judul Sogok pada malam penganugerahan Lomba Kreasi Setapak Perubahan Polri, Rabu (22/6/2022) malam. (HUMAS POLDA RIAU FOR RIAU POS)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Film pendek garapan Polres Inhil, Polda Riau berhasil memenangkan juara pertama pada Lomba Kreasi Setapak Perubahan Polri. Film ini digawangi Bayu Candra dan para pemain Ipda Pantun Siagian, Muslih Ariadi dan Suriansyah.

Dengan judul Sogok, film tersebut menyisihkan ratusan karya film lainnya setelah melalui proses penilaian yang ketat oleh tim juri sutradara ternama Monty Tiwa, penulis film Nataya Bagya dan pengarang Sergius Sutanto dan fotografer kondang Darwis Triadi.

Yamaha Alfa Scorpii


Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang hadir bersama Wakapolri dan para Pejabat Utama Mabes Polri pada malam Awarding Day apresiasi kreasi "Setapak Perubahan Polri" di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan Rabu (22/6) malam, memberikan piala dan penghargaan para pemenang.

Polri menggelar lomba kreasi yang diberi tajuk Setapak Perubahan Polri dengan menggelar berbagai lomba dalam upaya memperkuat dan mempererat soliditas Polri dengan masyarakat dalam segala aspek. Kepolisian ingin mendapatkan saran masukan dan kritik dari masyarakat tentang hal apa saja yang dirasakan terhadap pelayanan Polri. "Malam ini saya sangat mengapresiasi kepada seluruh masyarakat, khususnya teman-teman dan adik-adik, yang dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76, mau berpartisipasi untuk ikut di dalam berbagai kegiatan," tutur Kapolri.

Dikatakan dia, salah satu komitmen Polri melakukan perubahan, yakni dengan membuka ruang seluas-luasnya untuk mendapat masukan serta kritikan. Termasuk melalui karya seni. Setiap aspirasi yang positif, pastinya akan ditindak lanjuti dengan memperbaiki dan mengevaluasi institusi Polri. Dirinya sangat yakin bisa membenahi Polri sehingga dicintai masyarakat.

Selain Film Pendek, kategori yang dilombakan dalam ajang kreasi setapak perubahan Polri kali ini di antaranya Vlog, Tiktok, Blog, Infografis, Fotografi untuk umum dan jurnalis serta lomba menulis surat untuk Kapolri (SD,SMP dan SMA).


Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengatakan rasa bangganya prestasi karya anak bangsa yang diraih peserta perwakilan dari Polda Riau. "Luar biasa, saya mengucapkan selamat kepada segenap crew film pendek. Pesan disampaikan dengan cara yang sederhana, namun sangat menyentuh dan maknanya sangat dalam. Apa yang digambarkan tidak terlalu muluk muluk, merupakan pesan yang ingin disampaikan untuk mendukung Polri tang Presisi," ujar Kombes Narto, Kamis (24/6).

Sementara itu Bayu Candra yang mensutradarai film tersebut mengaku sangat surprise bisa meraih juara I dan menyisihkan ratusan karya film lainya. "Saya sangat terharu dan bangga, niat kami ingin berpartisipasi mendukung perubahan Polri yang Presisi mendapat apresiasi  yang sangat luar biasa. Terimakasih Polri," ujar Bayu.

"Saya dan tim mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76 tanggal 1 Juli 2022, semoga Polri semakin baik dan tulus melayani masyarakat,kami cinta Polri. Terimakasih bapak Kapolri, bapak Kapolda Riau telah mendukung dan memfasilitasi kami," ujarnya.(nda)

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com