UNJUK RASA

Puluhan Orang Unjuk Rasa Tuntut Rektor UIN Suska Riau Mundur

Riau | Kamis, 24 September 2020 - 01:32 WIB

Puluhan Orang Unjuk Rasa Tuntut Rektor UIN Suska Riau Mundur
Massa dari Forum Keluarga Mahasiswa, Alumni, Dosen Karyawan UIN Suska Riau gelar aksi unjuk rasa di depan Kampus UIN Suska Riau, Jalan Soebrantas, Pekanbaru, Rabu (23/9/2020). (DOFI ISKANDAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU  (RIAU POS.CO) - Puluhan orang mengatasnamakan Forum Keluarga Mahasiswa, Alumni, Dosen, dan Karyawan Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau menggelar unjuk rasa di depan gerbang Kampus UIN Suska Riau Jalan  Soebrantas, Tampan,  Rabu (23/9/2020).

Dalam tuntutannya mereka mendesak agar Rektor UIN Suska Riau H Akhmad Mujahidin mundur dari jabatannya sebagai Rektor UIN Suska Riau.


Selain itu, mereka  juga meminta agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelidiki dugaan korupsi yang dilakukan oleh sang rektor. Massa juga meminta agar dikembalikannya hak dan demokrasi suara mahasiswa dan aktivitas kampus. 

"Dengan ini kami menyatakan sikap atas segala kekacauan yang terjadi di lingkungan UIN Suska Riau. Yang selama ini kami dibungkam dan banyaknya hak mahasiswa yang direnggut," ujar koordinator aksi, Muhammad Aderman, Rabu (23/9/2020).

Tidak hanya itu, massa juga meminta agar Kementerian Agama segera mengganti Rektor UIN Suska Riau. Pasalnya, kata mereka, ada dugaan korupsi yang dilakukan oleh sang rektor tersebut berkaitan dengan pembangunan gedung dosen, masjid, penyalahgunaan anggaran, dan juga dana perjalanan dinas.

"Kami minta ini diusut tuntas," jelasnya.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut, massa juga sempat bersitegang dengan petugas kampus. 

Laporan: Dofi Iskandar (Pekanbaru)
Editor: M Ali Nurman


Diskes Kampar Lawan Covid-19






youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-25.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com