Pembalap Tour de Siak Mulai Tiba di Riau 29 November

Riau | Kamis, 24 November 2022 - 14:33 WIB

Pembalap Tour de Siak Mulai Tiba di Riau 29 November
Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhmat (tengah) saat memberikan keterangan pers persiapan Tour de Siak 2022 di Hotel Aryaduta, Kamis (24/11/2022). (SOLEH SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Para peserta event balap sepeda, Tour de Siak 2022 dijadwalkan mulai datang ke Riau pada 29 November mendatang. Begitu sampai di Pekanbaru, para pembalap akan langsung dibawa menuju ke Kabupaten Siak untuk mengikuti etape pertama.

Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhmat mengatakan, pada event Tour de Siak tahun ini, total ada 13 tim yang akan ambil bagian. Dengan rincian 5 tim dari luar negeri, dan 8 tim dari dalam negeri.


"Mulai 29 November peserta sudah berdatangan, terutama yang dari luar negeri," kata Roni saat konferensi pers persiapan Tour de Siak 2022, Kamis (24/11/2022).

Lebih lanjut dikatakannya, setelah tiba di Siak, para pembalap selanjutnya akan mengikuti pemanasan. Baru pada 1 Desember, akan dilakukan opening seremoni yang dikemas dengan hiburan. Selanjutnya, pada 2 Desember dilakukan etape pertama yakni City Race Siak sepanjang 85 km.

"Kemudian etape kedua, Siak-Pekanbaru Race sepanjang 124 Km. Etape kedua melewati Lubuk Dalam, Kerinci Kanan-Simpang Lago (Pelalawan) - masuk jalan Lintas Timur - masuk Pekanbaru lewat Jalan Harapan Raya - Jalan Sudirman Pekanbaru dan finis di Kantor Gubernur Riau," sebutnya.

Selanjutnya, etape ketiga City Race Pekanbaru sepanjang 120 km. Titik start dari simpang Jalan Cut Nyak Dien menuju Jembatan Siak IV-Bundaran Chevron Rumbai-Jalan Paus Rumbai-Simpang Bingung-Bundaran Jalan Riau-Jalan Soekarno Hatta-Jalan Tuanku Tambusai-Jalan Arifin Achmad-Jalan Sudirman dan finis di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru.

"Untuk kesiapan jalur yang akan dilintasi pembalap, jalur City Race Siak sudah selesai 100 persen. Kemudian untuk dua rute etape lainnya, saat ini masih terus dilakukan perbaikan dan ditargetkan selesai pada 30 November mendatang," ujarnya.

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)
Editor: Rinaldi

 









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



PPDB Thawalib Padang Panjang




EPAPER RIAU POS  7-nove.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com