Kapolda Ingatkan Jajaran Ditlantas

Riau | Selasa, 25 Januari 2022 - 10:44 WIB

Kapolda Ingatkan Jajaran Ditlantas
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal saat memberikan pengarahan dalam kegiatan Analisa dam Evaluasi (Anev) Operasi Lilin 2021 Ditlantas Polda Riau, Senin (24/1/2022). (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal membuka  kegiatan analisa dan evaluasi Operasi Lilin Lancang Kuning 2021 Ditlantas Polda Riau, Senin (24/1). Dalam kesempatan itu, Irjen Iqbal memberikan apresiasi atas kinerja Direktorat Lalulintas Polda Riau dan jajaran. Karena operasi yang dilaksanakan dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Mari kita tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan kita ciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Dengan penuh senyum, profesional dan humanis. Tumbuhkan hal-hal yang positif agar kita semakin di percaya masyarakat, maka disitu akan tercipta tujuan kehadiran kita berada di tengah-tengah masyarakat," ujar Iqbal.

Yamaha Alfa Scorpii

Ia berharap, dengan evaluasi kinerja, Ditlantas Polda Riau dapat meningkatkan pelayanan lebih baik lagi. Selain itu, Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini mengharapkan Ditlantas Polda Riau dan jajaran mampu melakukan inovasi serta meningkatkan kinerja di semua sub bidang kerja yang lebih prediktif, responsibility serta transparansi. Hal ini sejalan dengan program Kapolri agar terciptanya Polri yang Presisi.

Dengan cepatnya perkembangan teknologi serta besarnya peran media massa saat ini, menurut Iqbal, Polri terus membuka diri, Polri harus bijaksana dan harus mampu berkomunikasi dengan baik kepada masyarakat, mitra kerja, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, organisasi serta lainnya.

Living World Pekanbaru

"Saat ini pertumbuhan informasi makin cepat, manfaat dengan baik, agar semua yang kita lakukan dalam tugas bisa memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat. Mari kita ciptakan rasa keberadaan kita ada di tengah-tengah masyarakat," lanjutnya.

Dalam program Ditlantas Polda Riau disampaikan langsung oleh Dirlantas Polda Riau Kombes Firman Darmansyah, Direktorat fokus dan berkomitmen dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui program trobosan inovasi serta layanan kepada masyarakat. Baik di bidang Regident, Gakkum serta Kamsel.


"Saat ini Ditlantas Polda Riau terus melakukan berbagai trobosan untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat, salah satunya bidang layanan publik yang nyaman dan aman, meskipun saat ini masih dalam situasi pandemi, Ditlantas Polda Riau sangat konsen menyikapi hal tersebut dengan menciptakan kawasan taat Protokol Kesehatan di bidang layanan," papar Firman.

Selain itu, Ditlantas Polda Riau juga berperan aktif membantu pemerintah dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi di wilayah Provinsi Riau guna tercipta masyarakat yang sehat dan diharapkan terbebas dari belenggu Pandemi.

Ia memastikan, kegiatan humanis terus di tingkatkan yang mana, kegiatan itu terangkum dalam Program Polantas Penolong. Selain itu, Ditlantas Polda Riau juga melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol yang hingga saat ini terus berlangsung.

"Harapan kita jelas, dengan beberapa program yang telah kita laksanakan saat ini, tujuan utaman kita jelas, agar masyarakat merasakan keberadaan Polri ada di tengah-tengah masyarakat," tutupnya.(nda)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-27.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com