Penyaluran Bansos Sembako Disnakertrans Riau Disorot BPK dan BPKAD

Riau | Kamis, 25 Februari 2021 - 14:44 WIB

Penyaluran Bansos Sembako Disnakertrans Riau Disorot BPK dan BPKAD
Kantor Disnakertrans Riau di Jalan Pepaya, Pekanbaru. (DOFI ISKANDAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO)- Selasa (23/2/2021), Kantor Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi Dan Kependudukan (Disnakertrans) Provinsi  Riau di Jalan Pepaya didatangi BPK Perwakilan Riau dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau. Kehadiran ini dikabarkan guna mengkonfirmasi penyaluran bantuan paket sembako oleh dinas tersebut yang diperuntukkan bagi karyawan perusahaan yang di PHK selama pandemi.

Riaupos.co yang mendapatkan informasi tersebut, mencoba mengkonfirmasi kepada pihak terkait. Sebab, dikabarkan ada ribuan bantuan paket sembako yang disalurkan selama pandemi. Sekretaris Disnakertrans Riau, Sardi ketika dikonfirmasi Rabu (24/2/2021) membenarkan kunjungan BPK tersebut. 


"Ya. Mereka (BPK Perwakilan Riau dan BPKAD Riau,red) mendatangi kantor Disnakertrans Riau hanya memeriksa atau mengarahkan saja terkait penyaluran bantuan paket sembako yang diperuntukkan untuk karyawan perusahaan. Tidak ada kejanggalan dalam pemeriksaan itu, mereka hanya mengarahkan saja," ujar Sardi. 

Ia mengatakan, kedatangan BPK dan BPKAD ke Kantor Disnakertrans Riau hanya menanyakan terkait soal penyaluran bantuan paket sembako oleh Disnakertrans Riau yang diperuntukkan untuk karyawan perusahaan yang di PHK dan dirumahkan.

Sementara itu, Kepala BPKAD Provinsi Riau, Indra mengklaim tidak mengetahuinya kalau adanya pemeriksaan di Disnakertrans Riau terkait penyaluran bansos. 

"Maaf, saya tidak tahu," tulisnya dalam pesan WhatsApp kepada Riaupos.co, Kamis (25/2/2021).

Anggota BPK RI Achsanul Qosasih yang dikonfirmasi melalui pesan elektronik WhatsApp mengaku belum mendapat laporan terkait pemeriksaan oleh BPK terhadap dinas dimaksud. Namun ia berjanji akan melakukan penelusuran kebenaran hal tersebut dan akan menginformasikan kembali. 

"Coba saya cek" singkatnya.

Sayangnya, saat dilakukan konfirmasi ulang, dia belum merespon terkait perkembangan informasi itu dan hingga kini masih dilakukan upaya tersebut. 

Untuk diketahui, selama masa pandemi Covid-19 tahun 2020 lalu Disnakertrans Provinsi Riau telah menerima bantuan sebanyak tiga ribuan lebih paket sembako dari perusahan yang beroperasi di Provinsi Riau. Dari tiga ribuan lebih paket sembako itu, Disnakertrans Riau mengklaim telah menyalurkannya. 

Laporan: Dofi Iskandar (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com