WABAH CORONA

ODP di Riau Capai 1.823 Orang

Riau | Rabu, 25 Maret 2020 - 02:21 WIB

ODP di Riau Capai 1.823 Orang
Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir .
PEKANBARU (RIAUPOS.CO)- Terhitung sejak 3 hingga 24 Maret 2020, Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau merilis bahwa ada 1.823 Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait virus corona. Informasi tersebut disampaikan melalui website corona.riau.go.id.
 
Kepala dinas kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, para ODP tersebut dicatat karena mereka memiliki riwayat perjalanan keluar negeri atau pernah melakukan kontak dengan orang-orang yang saat ini dinyatakan suspect atau positif corona.
 
"Dari jumlah 1.823 ODP tersebut, empat orang diantaranya sudah selesai dilakukan pemantauan. Jadi saat ini yang masih dalam pemantauan sebanyak 1.819 orang yang tersebar dibeberapa daerah di Riau," katanya.
 
Selain ODP, lanjut Mimi, saat ini pihaknya juga mencatat bahwa ada Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atau yang dinyatakan suspect corona sebanyak 55 orang. Dari 55 orang tersebut, 13 diantaranya sudah dinyatakan negatif dan diperbolehkan pulang.
 
"Sedangkan yang masih dirawat sebanyak 42 orang, dimana satu diantara sudah terkonfirmasi positif corona dan masih dirawat di RSUD Arifin Achmad," jelasnya. 
 
Laporan: Soleh Saputra(Pekanbaru)
Editor: Deslina



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com