WABAH CORONA

Hasil Swab Pasien Positif Corona Riau Sudah Negatif

Riau | Rabu, 25 Maret 2020 - 23:17 WIB

Hasil Swab Pasien Positif Corona Riau Sudah Negatif
Salah seorang pasien suspect corona di Riau saat dibawa ke RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru, beberapa waktu lalu.(DOK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Satu pasien positif corona di Riau, yang saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Arifin Achmad kondisinya terus membaik. Bahkan, hasil uji swab (pengambilan sampel lendir dari tenggorokan) pasien tersebut sudah ada yang menunjukkan hasil negatif virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, sejak dinyatakan positif corona,  pasien tersebut terus mendapatkan perawatan secara intensif, selain itu sampel swab-nya juga dikirim sebanyak lima kali untuk memantau perkembangan virus di tubuhnya.

"Sampel swab pasien terus dikirim ke pusat, dan hasil swab ketiga sudah menujukkan hasil negatif. Namun itu belum bisa jadi patokan, karena paling tidak harus lima kali dilakukan uji sampel untuk memastikan benar-benar virus di tubuh pasien sudah hilang," katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh juru bicara tim medis penanganan virus corona di Riau, dr Indra Yopi. Bahwa dari uji sampel swab tersebut sudah ada hasilnya yang negatif. Kondisi pasien saat ini juga terus membaik.

"Pasien belum dinyatakan sembuh, tapi sudah ada hasil uji sampel swab yang negatif. Kondisi juga membaik," sebutnya. 

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com