Komjen Pol Gatot Eddy Lepas Peserta Mudik Bareng Mahasiswa Riau

Riau | Senin, 25 April 2022 - 09:47 WIB

Komjen Pol Gatot Eddy Lepas Peserta Mudik Bareng Mahasiswa Riau
Ketua Umum Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) Komjen Pol Gatot Eddy Pramono berfoto bersama sebelum melepas peserta mudik bersama mahasiswa Riau di Asrama Mahasiswa Riau, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Ahad (24/4/2022). (YUSNIR/RIAUPOS.CO)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Ketua Umum Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) Komjen (Pol) Gatot Eddy Pramono melepas peserta Mudik Bersama Mahasiswa Riau se Pulau Jawa yang akan melakukan silaturahmi dan merayakan Idulfitri 1443 Hijriah bersama keluarga di kampung halaman.

Pelepasan sekaligus memberikan tali asih bagi peserta mudik berlangsung di Asrama Mahasiswa Riau, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Ahad (24/4). Gatot Eddy berpesan kepada panitia mudik bersama untuk berhati-hati di jalan.

Yamaha Alfa Scorpii

"Selamat pulang mudik Lebaran, hati-hati di jalan, salam untuk keluarga di kampung. Saya berdoa mudah-mudahan kita bertemu kembali," kata Gatot Eddy dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Gatot Eddy memastikan apakah seluruh peserta mudik telah divaksin dosis kedua dan booster sebagai syarat untuk mudik Lebaran tahun 2022 ini. Apakah sudah vaksin dosis dua dan booster? "Sudah pak," jawab peserta.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu juga meminta kepada seluruh peserta untuk tidak lupa menerapkan protokol kesehatan (prokes) karena pandemi Covid-19 belum 100 persen berakhir.

"Kita sayangi keluarga kita, ibu ayah dan kakak adik kita di rumah. Penting kita jaga dalam situasi sekarang ini," kata dia.


Dia menceritakan kisahnya ketika dia masih jadi mahasiswa di Akademi Polisi (Akpol) sekitar umur 23 tahun lalu. Saat mudik lebaran, dia bersama temannya selalu mudik menumpangi bus dari Jawa ke Pekanbaru.

"Waktu saya umur 23 tahun, saya ingat betul mudik itu pakai bus, tapi busnya tak seperti sekarang ini, masih bus ALS. Ini sudah bagus. Tapi itu luar biasa, rindunya bertemu keluarga," ingatnya.

Terakhir, dia berpesan agar mahasiswa yang saat ini menempuh pendidikan di luar Riau untuk menyelesaikan tugasnya dengan baik dan berpikir untuk memajukan Riau.

"Adik-adik sekalian, belajar dengan baik. Selesaikan tugas kalian sebagai mahasiswa, dan bersama-bersama membangun dan berkontribusi untuk Riau," ujarnya.

Sementara itu, Ketua harian PMRJ, Setri Yasra mengatakan, PMRJ sudah menyiapkan program persiapan mudik jauh sebelum memasuki bulan suci Ramadan yaitu dengan menggelar vaksinasi lengkap, di mana vaksinasi sebagai syarat untuk mudik tahun ini.

"Bulan lalu kita buat program vaksinasi 1,2 dan booster di sini, tujuannya untuk mempermudah ruang gerak kita di tengah pandemi Covid-19 ini," katanya.

Hadir dalam pelepasan tersebut Kapolres Jakarta Selatan, Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau, Ridho Ardiansyah, Kepala Cabang Bank Riau Kepri, Syahrul dan perwakilan dari alumni Dasri Affandi.(yus)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com