PENDIDIKAN

Saidul Amin Lantik Tiga Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Riau

Riau | Rabu, 25 Mei 2022 - 12:37 WIB

Saidul Amin Lantik Tiga Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Riau
Rektor Umri Dr Saidul Amin melantik tiga wakil rektor di aula kampus Umri Jalan Tuanku Tambusai Ujung, Rabu (25/5/2022). (HUMAS UMRI FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO)- Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Dr Saidul Amin melantik tiga wakil rektor baru bertempat di kampus Umri Jalan Tuanku Tambusai, Rabu (25/5/2022). Pada pelantikan tersebut juga dihadiri Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Haedar Nasir MSi.

Adapun tiga wakil rektor yang dilantik untuk periode 2022-2026 adalah Dr Wirdati Irma Spd Msi sebagai wakil rektor I, Dr HM Rasyad Zein MM sebagai wakil rektor II, dan Dr Jufrizal Syahri Msi sebagai wakil rektor III.


"Kami harapkan para wakil rektor yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik. Mari berpikir memberikan yang terbaik. Jangan justru berpikir mengambil yang terbaik dari Umri," kata Saidul Amin.

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini Umri terus berusaha meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Baik untuk kalangan dosen, maupun mahasiswa. Salah satunya yakni dengan melakukan kerja sama dengan universitas di luar negeri. Yang terbaru dengan universitas di Thailand.

"Umri baru saja melakukan MoU dengan Kalamullah Alquran Mulitilingual School Thailand. Selanjutnya juga akan dilakukan kerja sama dengan Malaysia. Termasuk mengundang mahasiwa dari luar negeri. Karena itu, harapan kami para wakil rektor bisa mendukung hal tersebut," harapnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Riau M Job Kurniawan yang juga hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Riau, Umri telah memulai kiprah dan pengabdiaannya dalam  upaya meningkatkan kualitas SDM Provinsi Riau. Hal tersebut tentunya merupakan kontribusi dan investasi yang tidak ternilai harganya dalam proses pencerdasan anak negeri dengan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) yang berlandaskan kepada iman dan takwa (Imtak) kepada Allah SWT.


"Kini Umri dengan 8 fakultas dan 26 program studi dengan jumlah mahasiswa tercatat 13.000 orang. Sebuah pencapaian yang membanggakan. Umri juga telah banyak menorehkan prestasi dalam hal peningkatan kompetensi dosen, akreditasi program studi, hibah penelitian dan pengabdian serta publikasi karya dosen juga prestasi mahasiswa baik regional, maupun nasional," katanya.

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Haedar Nasir MSi berharap Umri dapat menjadi salah satu pilar strategis pembangunan SDM di Riau. Karena potensi pengembangan SDM di Riau masih cukup besar.

"Muhammadiyah sebagai kekuatan ormas keagamaan bersama ormas lainnya akan terus menyebarkan nilai keagamaan yang menyatukan dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Melalui Umri inilah salah satunya," ujarnya.

 

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)

Editor: Edwar Yaman

 



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com