Air Zam-Zam JCH Sudah Tiba di Pekanbaru

Riau | Sabtu, 25 Juni 2022 - 09:50 WIB

Air Zam-Zam JCH Sudah Tiba di Pekanbaru
Petugas dari Kemenag Kota Pekanbaru menurunĀ­kan galon berisi air zam-zam. Air ini hadiah untuk JCH dari maskapai penerbangan, Jumat (24/6/2022) siang. (HENDRAWAN KARIMAN/RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Belum lama jemaah calon haji (JCH) tiba di tanah suci Makkah, tapi air zam-zam bagi JCH asal Pekanbaru sudah tiba di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pekanbaru, Jumat (24/6) siang. Ratusan galon air zam-zam terlihat diturunkan dari mobil angkutan di halaman kantor yang beralamat di Jalan Rambutan tersebut sejak pukul 14.30 WIB siang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Kemenag Pekanbaru H Abdul Wahid SAg MIKom menjelaskan, air zam-zam itu datang langsung dari Arab Saudi via angkutan kargo. Air yang berasal dari tanah suci Makkah tersebut merupakan hadiah dari maskapai penerbangan yang mengangkut JCH asal Kota Pekanbaru ke Arab Saudi.


"Alhamdulillah, air zam-zam untuk jemaah haji asal Pekanbaru sudah tiba siang ini di Kantor Kemenag Kota Pekanbaru. Hari ini (kemarin, red) sudah kami terima sebanyak 300 galon. Jemaah kita totalnya 470 orang. Sisanya 170 galon lagi akan segera menyusul," kata Wahid, Jumat (24/6) sore.

Air zam-zam itu sendiri merupakan hadiah dari Maskapai Saudi Arabia Airlines. Air dikirim maskapai pertama-tama menuju Embarkasi Haji Antara (EHA) yang lalu dilansir ke Kantor Kemenag Kota Pekanbaru.

Walaupun air zam-zam ini sudah sampai ke Pekanbaru, tapi tidak bisa langsung diambil oleh pihak keluarga JCH. Air harus diambil sendiri oleh JCH sepulang dari tanah suci.

"Belum bisa (diambil, red). Jadi setelah pulang baru bisa diambil je­maah haji sendiri," tutur Wahid.(end)


 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  9-Gugust.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com