Zulmansyah Kembali Pimpin PWI Riau

Riau | Sabtu, 25 Juni 2022 - 10:10 WIB

Zulmansyah Kembali Pimpin PWI Riau
Zulmansyah menerima bendera pataka dari pengurus PWI Pusat Zulkifli Gani Ottoh, didampingi Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso usai ditetapkan sebagai Ketua PWI Riau periode 2022-2027 secara aklamasi, Jumat (24/6/2022) dinihari. (ABU KASIM/RIAUPOS)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Konferensi Provinsi (Konferprov) XV PWI Riau yang dilaksanakan di Gedung Cik Puan, Jalan Hang Tuah, Bengkalis mengantarkan kembali Zulmansyah Sekedang sebagai Ketua PWI Riau masa bakti 2022-2027.

Zulmansyah yang akrab disapa Bang Zum merupakan calon petahana, terpilih melalui mekanisme musyawarah mufakat pada Konferprov XV PWI Riau yang diagendakan 22-24 Juni 2022 di Bengkalis. Zulmansyah terpilih secara aklamasi setelah proses penjaringan sebagai bakal calon.


Pantauan sampai dini hari (Jumat) di Gedung Cik Puan-Bengkalis, pleno Konferprov XV PWI Riau ditutup, Jumat (24/6) dini hari berlangsung cukup alot. Proses Konferprov XV memakan waktu cukup panjang dan berakhir pukul 01.15 WIB dinihari, setelah pimpinan sidang pleno I dipimpin Helmi Burman dan Harry B Koriun menetapkan presidium sidang lanjutan dalam rangka proses penjaringan bakal calon.

Sidang presidium tetap itu dipimpin Fedri Jaswir didampingi Harry B Koriun dan Wiwik Wirdaningsih. Dalam tahapan laporan pertanggungjawaban (LPj) oleh Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang, semua menyatakan menerima LPj secara kompak, otomatis saat itu pula kepengurusan ketua PWI Riau periode 2017-2022  dinyatakan pimpinan sidang demisioner.

Kemudian, pimpinan sidang melanjutkan mekanisme selanjutnya, yakni menetapkan proses penjaringan sesuai dengan amanah PD/PRT PWI. Dalam proses penjaringan, sesuai tata tertib (Tatib). Masing-masing peserta dari jumlah DPT yang tercatat, menuliskan dua nama bakal calon disecarik kertas, yang disiapkan panitia dan menulisnya di bilik suara.

Dalam proses penjaringan itu, masing-masing peserta memberikan hak suaranya. Sehingga, selama proses penjaringan berjalan mulus dan berlangsung cepat. Proses penjaringan itu juga diikuti langsung oleh anggota PWI Riau H Bagus Santoso, yang juga Wakil Bupati Bengkalis dari mulai memilih hingga penutupan Konferensi Provinsi XV PWI Riau.



Sejumlah nama yang digadang-gadangkan maju ternyata tidak begitu terlihat. Sebab, banyak peserta yang memilih pulang duluan. Setelah proses penjaringan berjalan seperti air mengalir dan memasukkan kertas di kotak suara, hasil penghitungan bakal calon Zulmansyah Sekedang memperoleh 346 suara, disusul Raja Isyam Azwar 314 suara. Kemudian ada sejumlah nama lainnya, seperti Syafriadi 8 suara, Kambali 4 suara, Amril Jambak 1 suara, Dawami 4 suara, Syamsidir 1 suara, Arfan SH 2 suara, Eka Putra Nazir 2 suara dan Agustiar hanya 1 suara. Total 361 suara dan yang tidak sah 14 suara.

Secara bersamaan dini hari itu, juga peserta memilih Ketua Dewan Kehormatan PWI Riau. Untuk tahapan ini, Helmi Burman terpilih secara aklamasi atas persetujuan dari peserta konferensi.

"Saya akan melakukan program-program dewan kehormatan, sesuai dengan apa yang kita sepakati bersama. Karena, sebelumnya di masa pimpinan PWI Riau Deni Kurnia, saya pernah diberi amanah jabatan ini. Nah, di 2022 ini kembali diberi amanah, tentu saya akan memegang amanah ini," ujar Helmi Burman di atas podium, saat menyampaikan visi dan misinya.

Sedangkan Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Zulkifli Oto menyampaikan rasa bangga, karena pelaksanaan Konferprov XV PWI Riau berjalan dengan lancar. Meski dalam dinamika Konferprov juga ada gesekan, namun bisa diatasi dengan baik.

"Kami sampaikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan Konferprov XV Riau ini. Bahkan dari LPj Ketua PWI Riau mampu mengalokasikan anggaran kegiatan PWI sebesar Rp4 miliar lebih. Bahkan bisa menyisakan kas sebesar Rp100 juta lebih," ujarnya.

Sedangkan Ketua PWI Riau terpilih H Zulmansyah Sekedang juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota PWI Riau. Pihaknya siap merangkul seluruh anggota PWI untuk sama-sama membesarkan organisasi"Kami tak mau anggota PWI Riau ini terkotak-kotak setelah pemilihan ketua PWI Riau, namun kami mengajak semua bergerak bersama-sama memajukan organisasi kita," ujarnya.(ksm)








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  9-Gugust.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com