Ittihadul Muballighin Provinsi Riau Gelar Muswil V

Riau | Sabtu, 25 Juni 2022 - 14:30 WIB

Ittihadul Muballighin Provinsi Riau Gelar Muswil V
Wakil Gubernur Riau H Edy Natar Nasution (tengah) foto bersama dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ittihadul Muballighin Riau saat menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) V di aula Kantor Kemenag Riau, Sabtu (25/6/2022). (DOFI ISKANDAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAU POS.CO) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ittihadul Muballighin Provinsi Riau menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) V di aula Kantor Kemenag Provinsi Riau, Sabtu (25/6/2022).

Muswil V dihadiri Wakil Gubernur Riau (Wagubri) H Edy Natar Nasution, Ketua DPW Mubaliighin Riau KH Abdurahman Qaharuddin, mantan Ketua DPW  Mubaliighin Riau Prof Dr Alaidin Koto yang saat ini menjabat sebagai  pelindung Ittihadul Muballighin.

Yamaha Alfa Scorpii

Kemudian, perwakilan dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, perwakilan dari Kemenag Provinsi Riau, perwakilan dari MUI Provinsi Riau, Pimpinan Pondok Pesantren, mantan Kemenag Riau Asyari Nur, tokoh ulama dan lain-lain yang hadir pada Muswil Ittihadul Muballighin.

Tujuan muswil untuk mengavaluasi program kerja dan menyusun rencana kerja lima tahun ke depan, serta memilih pengurus baru. Sehingga ke depan Ittihadul Muballighin menjadi lebih besar di Riau.

Wagubri Edy Natar Nasution mengharapkan, pelaksanaan Muswil bisa berjalan dengan lancar hingga terpilihnya Ketua DPW  Mubaliighin Riau yang baru dan juga kepengurusan Mubaliighin Provinsi Riau yang baru nantinya.

"Karena itu nantinya awal mencerminkan bagaimana organisasi ini menjadi sebuah organisasi yang pantas untuk diteladani dan yang pantas untuk dicontoh mulai dari proses pelaksanaan Muswil," ujar Edy Natar.


Edy Natar yakin, tokoh-tokoh yang duduk di Ittihadul Muballighin Riau bukanlah  tokoh-tokoh yang sembarangan. Ada hal-hal mungkin menjadi evaluasi itu wajar-wajar saja dalam sebuah organisasi.

Apalagi dalam waktu dua tahun ini adanya pandemi Covid-19 jadi banyak sekali mungkin hal-hal yang sudah diprogram oleh Ittihadul Muballighin tidak sepenuhnya terlaksana dengan baik.

"Harapan kita ke depannya agar pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir, sehingga kepengurusan yang baru bisa melaksanakan tugasnya dengan baik," harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Muswil V Ustaz Irwandi didampingi dewan pengarah Ustaz Ayubi mengatakan, pihak panitia berdasarkan hasil musyawarah dengan anggota telah menetapkan beberapa kriteria untuk bisa menjadi calon Ketua DPW  Mubaliighin Riau, salah satunya adalah harus aktif di dalam keorganisasian selama dua tahun.

Kemudian selanjutnya, dia (calon) harus mampu menjalin komunikasi dengan berbagai pihak seperti dengan pemerintah atau dengan organisasi-organisasi keislaman lainnya.

"Diperkirakan ada tiga calon yang akan maju nantinya, merekalah yang akan bersaing nantinya untuk menduduki jabatan Ketua DPW  Mubaliighin Riau. Hari ini diusahakan tuntas dan akan ada Ketua DPW  Mubaliighin Riau terpilih nantinya," ujarnya.

Laporan: Dofi Iskandar (Pekanbaru)

Editor: Edwar Yaman

 

 

 

 

 

 

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  17-august.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com