TARGETKAN 250 KANTONG DARAH

Lions Club Gandeng Organisasi Tionghoa Gelar Donor Darah

Riau | Sabtu, 25 Juni 2022 - 16:37 WIB

Lions Club Gandeng Organisasi Tionghoa Gelar Donor Darah
Ketua Wanita HBT Sri Bhakti Ping Ping (baju hijau) didampingi Sekretaris Panitia dari Rumah Kasih Sari Watih (tengah),  Komite Donor Darah Lions Club Pekanbaru Distrik 307-A2, Helina (kanan) dan Humas PSMTI Riau Ket Tjing (baju biru) foto bersama dengan para pendonor yang tengah melakukan donor darah di Mal SKA Pekanbaru, Sabtu (25/6/2022). (PRAPTI DWI LESTARI/RIAUPOS.CO)

PEKANBRU (RIAUPOS.CO) -  Perkumpulan Lions Club Pekanbaru Lancang Kuning Distrik 307-A2 terus berupaya membantu pemerintah guna memenuhi keperluan darah. Kali ini Lions Club Pekanbaru menggandeng organisasi Tionghoa seperti Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau, Wanita Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Sri Bhakti, Rumah Kasih, Mal SKA Pekanbaru, dan Palang Merah Indonesia (PMI) Pekanbaru mengadakan aksi sosial donor darah di Mal SKA, Pekanbaru, Sabtu (25/6/2022). 

Turut hadir dalam kegiatan sosial tersebut, Ketua Wanita HBT Sri Bhakti Ping Ping , Ketua Panitia Pelaksana Hartono Widjaja, Sekretaris Panitia dari Rumah Kasih, Sari Watih, Komite Donor Darah Lions Club Pekanbaru Distrik 307-A2 Helina, dan Ketua PSMTI Riau Stephen Sanjaya yang diwakili oleh Humas PSMTI Riau, Ket Tjing. 

Yamaha Alfa Scorpii


Menurut Ketua Panitia Pelaksana Hartono Widjaja melalui Sekretaris Panitia Sari Watih, kegiatan ini sebagai langkah untuk menggalang sebanyak-banyaknya pendonor darah guna mencukupi stok keperluan darah yang sangat dibutuhkan untuk masyarakat yang tengah berjuang demi kesehatannya. 


Apalagi, selama pandemi ini banyak sekali pendonor yang susah untuk melakukan donor darah. Sehingga kegiatan ini diharapkan dapat membantu para pendonor yang ingin mendonorkan darahnya.


"Kami sengaja mengadakan di Mal SKA Pekanbaru agar makin banyak masyarakat atau pendonor yang ikut serta mendonorkan darahnya tanpa harus ke kantor PMI Pekanbaru lagi," ucapnya. 

Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus untuk memeriahkan HUT Kota Pekanbaru ke-238 serta Hari Donor Darah Sedunia.  


Sementara itu, Komite Donor Darah Lions Club Pekanbaru Distrik 307-A2, Helina mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya menargetkan sebanyak 250 kantong darah. Namun, melihat antusiasme masyarakat di lokasi cukup tinggi dirinya optimistis darah yang terkumpul akan melebihi target yang ditetapkan. 

"Hari ini saja sudah 100 kantong darah yang kami dapatkan. Kami bersyukur antusiasme masyarakat cukup tinggi sehingga darah yang kami peroleh bisa membantu pasien yang tengah berjuang untuk sembuh di sejumlah rumah sakit di Kota Pekanbaru," tuturnya.

Lanjut Helina, para calon pendonor bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Pasalnya, pihaknya mengadakan kegiatan donor darah selama dua hari yaitu 25-26 Juni 2022 mulai pukul 10.00-16.00 WIB.

"Sebagai rasa terima kasih kami memberikan sedikit buah tangan untuk pendonor berupa minyak goreng dan beberapa produk sponsor lainnya," kata dia. 

 Di tempat yang sama, Humas PSMTI Riau Ket Tjing mengatakan PSMTI Riau selalu mendukung oraganisasi manapun di Kota Pekanbaru termasuk Lions Club yang ingin mengadakan kegiatan sosial seperti donor darah ini. Pasalnya, kegiatan baik tersebut bukan hanya membantu penerima donor yang saat ini tengah memerlukan transfusi darah melainkan untuk menjaga kesehatan para pendonor sendiri.

 "Karena ini adalah aksi kemanusiaan, maka tentu saja apa pun kebaikan yang kita lakukan untuk orang lain hal baik itu akan kembali kepada diri kita sendiri, " tutupnya.

Laporan: Prapti Dwi lestari (Pekanbaru)
Editor: Edwar Yaman








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  17-august.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com