TOL PERMAI

Sah, Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai

Riau | Jumat, 25 September 2020 - 15:05 WIB

Sah, Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai
Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah meresmikan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai secara virtual, Jumat (25/9/2020) pukul 14.00 WIB.(YOUTUBE SEKRETARIAY PRESIDEN FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah meresmikan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai secara virtual, Jumat (25/9/2020) pukul 14.00 WIB.

Dengan demikian, jalan tol sepanjang 131 Km ini sudah akan bisa dilalui oleh masyarakat.


Meskipun dilakukan secara virtual, namun peresmian tol tetap berlangsung meriah ditengah guyuran hujan di gerbang tol Dumai. Untuk acara peresmian di Riau, hadir langsung Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Riau Syamsuar dan Forkompinda Riau lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, pihaknya atas nama pemerintah provinsi Riau mengucapkan terimakasih kepada presiden yang telah membangun jalan tol di Riau. Dengan adanya jalan tol ini, akan sangat membantu masyarakat.

"Dengan adanya jalan tol ini, sudah pasti akan sangat bermanfaat bukan hanya bagi warga kota Dumai saja, tetapi juga bagi warga kabupaten lain. Dan tentunya semua pelaku usaha yang akan turut menikmati fasilitas ini," katanya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo mengatakan, pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131,5 Km menghabiskan dana Rp 12,18 triliun telah selesai dan dapat digunakan secara penuh. Baik untuk masyarakat Riau maupun juga masyarakat yang melintas di pulau Sumatera.

"Jalan tol ini merupakan bagian dari jalan tol trans Sumatera sepanjang 2878 KM yang membentang dari Lampung hingga Aceh. Jalan tol ini akan meningkatkan konektivitas antara ibu kota provinsi Riau dengan kota Dumai," sebutnya.

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)
Editor: Arif/Rinaldi


Diskes Kampar Lawan Covid-19








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-22.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com