LOMBA KARYA JURNALISTIK

Redaktur Riaupos.co Juarai LKTJ Raja Ali Kelana 2020

Riau | Rabu, 25 November 2020 - 22:02 WIB

Redaktur Riaupos.co Juarai LKTJ Raja Ali Kelana 2020
M Erizal (dua dari kiri) saat menerima penghargaan Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) Raja Ali Kelana 2020 dari PWI Riau di Pekanbaru, Rabu (25/11/2020). (PWI RIAU FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Wartawan Riau Pos, M Erizal, meraih juara dalam Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) Raja Ali Kelana 2020. Karyanya yang berjudul "Menanggapi Mimpi dari Sawit Riau" berhasil mengantarkannya sebagai pemuncak dalam kompetisi tahunan yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau bersama Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Riau tersebut.

Erizal mengaku senang bisa meraih prestasi tersebut. Walaupun sebelumnya, dirinya sering menulis tentang persoalan sawit. Namun kali ini, karyanya tersebut diikut lombakan dalam kompetisi tersebut dan meraih predikat juara.


"Sebelumnya saya memang rutin menulis, tapi sekadar mengisi rutinitas pekerjaan. Baru kali ini diikutkan lomba dan alhamdulillah menang," kata M Erizal, Rabu (25/11).

Dalam karyanya tersebut, Erizal mengangkat sisi humanis dari perjuangan seorang anggota masyarakat dari kalangan bawah dan mencoba mengubah hidup. Saat itu, tokoh yang diangkat tersebut ikut pola konsorium pembaruan agraria (KPA) ke suatu daerah yang belum diketahui, dan ternyata sukses dalam segi kehidupannya.

"Apalagi sawit sekarang menjadi komoditas ekspor nomor 1 penyumbang devisa terbesar di Indonesia. Mengalahkan sektor migas dan segalanya. Makanya sawit harus dijaga," ujar lelaki yang sehari-hari bekerja sebagai editor di Riaupos.co tersebut.

Lebih lanjut, Erizal mengatakan bahwa kompetisi yang digelar PWI bersama GAPKI ini wajib diapresiasi. Lantaran bisa menangkal black campaign tentang masa depan sawit di Indonesia.

"Yang digelar PWI dan Gapki ini sangat bagus. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Muhammad Amin, peraih dua kali Anugerah Adinegoro yang selalu rajin berbagi ilmu kepada rekan-rekan Riau Pos. Di Riau Pos selalu merawat tradisi untuk melahirkan penulis-penulis andal," ungkapnya.

Koordinator LKTJ PWI Riau dan GAPKI Riau, Abdul Gapur menjelaskan bahwa untuk juara dalam LKTJ 2020 diraih oleh wartawan Riau Pos yang ditugaskan jadi editor di Riaupos.co, M Erizal. Sementara untuk lomba karya foto jurnalistik diraih oleh wartawan Spiritriau.com Jonathan Surbakti.

Sementara untuk nominator LKTJ PWI dan Gapki Riau diraih oleh Fendri Jaswir dari wartawan Riausatu.com, Zulfadhli (Riaupos.co), Denni Andrian (Riau Pos), Helfizon Assyafei (Riau Pos), dan Lismar Sumirat (Riau Pos).

Sedangkan nominator lomba foto jurnalistik diraih oleh Yose Rizal (Riau Pos), Fitra Dayun (Transriau.com), Ihsanul Hadi (Tribun Pekanbaru), Eka Kurniawati (Riauhits.com) dan Widiarso (Nadariau.com).

Laporan: Panji A Syuhada (Pekanbaru)
Editor: Eka Gusmadi Putra






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-01-18.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com