Gubri Ajak ASN Pemprov Kumpulkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Riau | Jumat, 25 November 2022 - 16:29 WIB

Gubri Ajak ASN Pemprov Kumpulkan Bantuan Korban Gempa Cianjur
Gubernur Riau (Gubri), Drs H Syamsuar MSi (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Untuk membantu meringankan beban para korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar) beberapa waktu lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan mengirim bantuan kemanusiaan untuk para korban.

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Riau dan juga pegawai Badan Usaha Milik Desa (BUMD) Riau untuk mengumpulkan bantuan.


"Kami minta rekan-rekan OPD dan BUMD mengumpulkan uang untuk membantu saudara kita di Kabupaten Cianjur yang terkena musibah bencana alam," kata Gubri.

Gubri mengatakan, bantuan yang bakal dikirim ke Kabupaten Cianjur, Jabar tidak berbentuk barang karena membawa susah dan membutuhkan waktu lama.

"Bantuan yang diberikan bentuknya tidak barang. Karena kalau barang susah bawa dari sini (Riau), dan takut rusak," ujarnya.  

Disinggung besaran bantuan yang akan dikirim ke Cianjur, Gubri memperkirakan dana yang terkumpul bisa mencapai Rp300 juta lebih.

"Tapi untuk pastinya nanti insya Allah hari Senin atau Selasa pekan depan sudah diketahui besar bantuan. Saya juga sudah bilang ke kepala Dinas Sosial dan Kalaksa BPBD Riau, Selasa sudah berangkat mengantar uang itu ke Kabupaten Cianjur," tuturnya.

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)
Editor: Rinaldi

 









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



PPDB Thawalib Padang Panjang




EPAPER RIAU POS  2022-12-03.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com