WABAH CORONA

Kemungkinan PSBB Riau Tidak Diperpanjang Dibahas Lintas Kementrian

Riau | Rabu, 27 Mei 2020 - 01:24 WIB

Kemungkinan PSBB Riau Tidak Diperpanjang Dibahas Lintas Kementrian
Ketua DPRD Provinsi Riau Indra Gunawan Eet usai mengikuti rapat bersama forkopimda di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Selasa (26/5/2020).(AFIAT ANANDA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pemerintah Provinsi Riau menggelar rapat penanganan Covid-19 bersama beberapa kementerian, Selasa (26/5/2020). Diantaranya Kementerian Kesehatan, Kementerian Koordinator Perekonomian, Kemenko Polhukam dan beberapa kementerian terkait lainnya. Rapat dengan metode telekonferensi itu juga diikuti forum komunikasi pimpinan daerah. 


Ada beberapa hal yang dibahas, utamanya usulan pemprov untuk tidak memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) provinsi. Selanjutnya pemprov bersama beberapa menteri juga membahas perihal pemulihan ekonomi untuk provinsi yang terdampak karena masa PSBB.

"Tadi rapat bersama beberapa menteri. Kami membahas dampak ekonomi serta rencana pemulihan ekonomi sesuai instruksi presiden. Soal PSBB, kemungkinan tidak akan di perpanjang," ungkat Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet usai mengikuti rapat.

Ia menambahkan, PSBB Provinsi Riau sendiri berakhir pada 28 Mei 2020 mendatang. Setelah masa PSBB berakhir, pemprov akan fokus kepada pemulihan ekonomi. Soal penanganan Covid-19, lanjut Eet, terdapat tren penurunan kasus di beberapa daerah, seperti sudah banyaknya pasien yang sembuh. Sehingga pihaknya optimis sekaligus mendukung penuh langkah pemprov dalam menangani pandemi yang tengah berlangsung.

"Teman-teman media mungkin juga sudah tau beberapa pasien yang sudah dinyatakan sembuh. Nah kedepan, jika memang PSBB tidak di perpanjang kami mendukung penuh dari DPRD Riau," pungkasnya.

Laporan: Afiat Ananda (Pekanbaru)
Editor: Eka G Putra




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-14.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com