WABAH CORONA

Warga yang Masuk Riau Harus Punya Hasil Rapid Test Negatif

Riau | Selasa, 26 Mei 2020 - 22:59 WIB

Warga yang Masuk Riau Harus Punya Hasil Rapid Test Negatif

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Untuk mengantisipasi bertambahnya  pasien corona (Covid-19) di Riau, pasca-Idul Fitri tahun ini, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau, meminta warga yang akan memasuki wilayah Riau harus memiliki hasil rapid test negatif.


"Bagi masyarakat yang masih sempat mudik saat Ramadan dan Idul Fitri kemarin, kami minta agar sebelum kembali ke Riau harus memiliki hasil rapid test negatif Covid-19," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi, Selasa (26/5/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, hal tersebut penting dilakukan untuk mencegah adanya klaster baru penyebaran Covid-19 di Riau. Karena dalam beberapa waktu terakhir, kasus positif Covid-19 di Riau berasal dari luar daerah seperti dari klaster Magetan dan Sukabumi.

"Untuk itu pemeriksaan di daerah perbatasan perlu lebih diperketat lagi. Karena saat ini juga sudah ditemukan orang tanpa gejala yang positif Covid-19," sebutnya.

Khusus untuk klaster Magetan, lanjut dr Yovi, saat ini total sudah berjumlah 39 orang yang tersebar di beberapa kabupaten yakni Indragiri Hilir, Pelalawan, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, dan kota Dumai

"Sedangkan untuk klaster Sukabumi, total sudah ada 13 pasien. Dua klaster ini yang banyak ditemukan kasus pasien positif Covid-19. Untuk itu, perlu upaya pencegahan agar tidak ada klaster baru di Riau," ujarnya. 

Sumber: Soleh Saputra (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com