PERESMIAN LAPANGAN OLAHRAGA MAPOLDA RIAU

Irjen Pol M Iqbal Cetak Gol Perdana di Arena Bhara Daksa

Riau | Minggu, 26 Juni 2022 - 22:22 WIB

Irjen Pol M Iqbal Cetak Gol Perdana di Arena Bhara Daksa
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal melakukan tendatangan perdana ke gawang Tim Ditreskrimsus dalam pertandingan futsal antar satuan kerja dilingkungan Polda Riau, Ahad (26/6/2022). (AFIAT ANANDA/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA


PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Lapangan olahraga multi fungsi yang berada di samping gedung utama Mapolda Riau diresmikan, Ahad (26/6/2022). Sarana olahraga yang diberi nama Arena Bhara Daksa ini diresmikan langsung Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Sebelumnya, lapangan ini sempat mengalami renovasi dan saat ini pengerjaannya telah selesai. Dimana personel Polda Riau bisa memanfaatkan lapangan tersebut untuk berolah raga futsal, basket maupun untuk tennis lapangan.


Peresmian ditandai dengan penekanan tombol pembukaan selubung nama ‘Arena Bhara Daksa’ oleh Kapolda Riau bersama Ketua Bhayangkari Daerah Nindya M Iqbal serta penanda tanganan prasasti.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menjelaskan, revitalisasi Arena Bhara Daksa sendiri bermula dari niatan almarhum Irjen Pol Drs Deddy S Komarudin yang pernah menjabat Kapolda Riau. 

Amanah ini kemudian dijalankan oleh keluarga (putra almarhum), yakni AKBP Ananta Yudhistira SIK yang saat ini menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau, dan akan segera menduduki jabatan barunya sebagai Direktur Kriminal Umum Polda Jambi.

“Alhamdulillah setelah beberapa waktu revitalisasi tempat olahraga menggunakan angkatan 91 yakni Bhara Daksa dan berjalan dengan lancar,” ucap Irjen Iqbal.


Dia kemudian meminta doa restu dari seluruh yang hadir dalam peresmian. Tak lupa, ia mengajak seluruh personel Polda Riau untuk mendoakan supaya lapangan yang sudah direvitalisasi menjadi amal jariyah bagi almarhum Dedy Komarudin.

“Berkah bagi keluarga Almarhum Pak Dedy Komarudin dan agar dapat dimafaatkan untuk sarana berolahraga menjaga kesehatan,” harap Irjen Iqbal.

Usai kegiatan peresmian, Mantan Kadiv Humas Polri ini juga berkesempatan langsung membuka pertandingan olahraga antar satuan kerja dilingkungan Polda Riau. Adapun jenis olah raga yang dipertandingkan dalam rangka Hari Bhayangkara ini diantaranya futsal, basket dan tenis meja. 

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal meresmikan dimulainya pertandingan olahraga dengan melakukan kick off untuk pertandingan futsal dan jump ball untuk pertandingan Basket pada Ahad (26/6/2022) sore.

Pada kick off, Irjen M Iqbal berhasil merobek gawang yang dikawal ketat oleh penjaga gawang andalan tim Ditkrimsus.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengatakan pertandingan olahraga antar satker tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76, juga menandai difungsikannya sarana olahraga yang telah direvitalisasi.

“Iya, sore tadi pertandingan olahraga antar satker dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 ini dibuka secara langsung oleh Kapolda, dengan melakukan kick off satu tendangan keras yang berhasil menjebol gawang yang dikawal oleh kiper tim Futsal Ditkrimsus,” ujar Kombes Narto, panggilan akrabnya.

Pada pertandingan pertama yang berlangsung ketat, tim futsal Sat Brimob berhadapan dengan tim futsal Ditkrimsus yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim Dit Krimsus.

Laporan: Afiat Ananda (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  9-Gugust.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com