PENYALAHGUNAAN KEKUASAAN

Diduga Pakai Helikopter BNPB untuk Politik, Ketua DPRD Riau Dibela Gubernur

Riau | Rabu, 26 Agustus 2020 - 02:54 WIB

Diduga Pakai Helikopter BNPB untuk Politik, Ketua DPRD Riau Dibela Gubernur
Tangkapan layar kunjungan pimpinan partai Golkar Riau menggunakan helikopter BNPB RI diduga menghadiri acara partai di Bengkalis akhir pekan kemarin.(IST)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar akhirnya buka suara terkait dugaan penggunaan helikopter BNPB untuk kepentingan politik oleh Ketua DPRD Riau yang juga Sekretaris DPD I Golkar Riau Indra Gunawan Eet. Di mana, video penggunaan helikopter tersebut sudah viral dan menjadi perbincangan dua hari terakhir.

"Helikopter tersebut digunakan untuk kepentingan patroli Kebakaran hutan dan lahan. Sehingga saat melakukan patroli, Ketua DPRD Riau numpang di sana," kata Gubri Syamsuar usai mengikuti acara peninjauan posko Karhutla di halaman Purna MTQ, Pekanbaru, Selasa (25/8/2020).


Saat ditanyakan terkait dugaan penggunaan helikopter BNBP untuk kepentingan partai, Gubri menyebut bahwa tidak mungkin helikopter tersebut digunakan untuk kepentingan partai.

"Mana mungkin untuk kepentingan partai, saya saja menggunakan helikopter swasta. Saya datang saat itu tidak divideokan, padahal sama saja," sebut Gubri yang juga Ketua DPD I Golkar Riau tersebut.

Awak media kembali menanyakan jika saat itu helikopter digunakan untuk patroli memantau Karhutla. Kenapa tidak didampingi oleh tim Satuan tugas (Satgas) Karhutla Riau? Gubri menyebut Ketua DPRD Riau merupakan Forkompinda Riau yang juga tergabung dalam anggota Satgas Karhutla. 

"Ketua DPRD kan termasuk Forkompinda dan masuk tim Satgas juga. Ini ada unsur politik, karena Ketua DPRD kan mau ikut Pilkada," dalihnya.

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)
Editor: E Sulaiman


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  2021-06-13.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com