TOL RIAU

Tol Pekanbaru-Dumai Langsung Beroperasi Gratis

Riau | Sabtu, 26 September 2020 - 02:22 WIB

Tol Pekanbaru-Dumai Langsung Beroperasi Gratis
Jalan Tol Pekanbaru-Dumai. (EKA G PUTRA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Kabar gembira bagi masyarakat Riau pascadiresmikannya secara virtual ruas jalan tol Pekanbaru-Dumai oleh Presiden Joko Widodo, Jumat (25/9/2020). Jalan bebas hambatan ini langsung beroperasi dan sudah bisa dilalui masyarakat pengguna jalan terhitung Sabtu (26/9/2020) secara gratis.

Seperti diberitakan Riaupos.co sebelumnya, dengan sudah diresmikannya ruas jalan tol yang menghubungkan Pekanbaru menuju Dumai atau sebaliknya ini, memang akan langsung beroperasi.


"Mulai Sabtu, 26 September 2020 pukul 06.00 WIB, sudah langsung beroperasi. Gratis ya, atau belum berbayar," kata EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya Muhammad Fauzan menginformasikan usai peresmian virtual di gerbang Dumai, Jumat siang.

DItambahkannya, dengan demikian maka masyarakat pengguna jalan sudah dapat langsung mencoba melewati ruas jalan tol Pekanbaru-Dumai dari gerbang Pekanbaru maupun Dumai dan pintu tol lainnya di sepanjang 131 kilometer jalan.

Mengenai masih digratiskan atau belum berbayar, ditambahkan Fauzan, jadwalnya masih akan terus berlangsung hingga ditetapkannya keputusan dari pemerintah dalam hal ini Kementerian PUPR.

"Hingga diterbitkannya Surat Keputusan (SK) Penentuan Tarif Tol oleh Menteri PUPR masih tetap beroperasi gratis," bebernya.

Meskipun belum berbayar, namun diingatkan pihak Hutama Karya, bagi pengguna jalan tol yang akan melintas tetap harus melakukan tapping dengan menggunakan Kartu Uang Elektronik di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai ini.

"Artinya kartu tetap ditempel, walaupun tanpa saldo di setiap gerbang tol bagi yang keluar dan masuk," pesannya.

Laporan: Eka G Putra (Pekanbaru)
Editor: Rinaldi

 


Diskes Kampar Lawan Covid-19






youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-26.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com