VAKSINASI COVID-19

Gandeng BNNP Riau, Akabri 90 Gelar Vaksinasi dan Baksos

Riau | Selasa, 26 Oktober 2021 - 15:30 WIB

Gandeng BNNP Riau, Akabri 90 Gelar Vaksinasi dan Baksos
Kepala BNNP Riau Brigjen polisi Robinson DP Siregar saat menyerahkan bantuan kepada keluarga anggota Polri dan TNI yang menjadi korban meninggal dunia karena virus Covid-19, Selasa (26/10/2021). (BNNP UNTUK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau dan Lanud Roesmin Nurjadin, Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 90 menggelar vaksinasi massal dan pembagian bansos untuk masyarakat masyarakat. 

Agenda bertajuk Akabri untuk Negeri ini, dilaksnakan di Gedung BNNP Riau dan di Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (26/10/21). 


Kepala BNNP Riau Brigjen Polisi Robinson DP Siregar mengatakan di Riau terdapat 4 orang angkatan Akabri '90 yang mengabdi bertugas di Bumi Lancang Kuning, yakni dirinya sendiri, Danlanud Roesmin Nurjadin, dan dua orang lainnya bertugas di Polda Riau. 

"Kegiatan sosial Ini merupakan gerakan Solidaritas Angkatan Akabri 90 sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada negeri," ungkapnya. 

Gelaran ini cukup mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan antusias masyarakat yang menjadi peserta. Tercatat sedikitnya ada 500 orang masyarakat yang mengikuti gelaran di Gedung BNNP Riau yang terletak di jalan Pepaya Pekanbaru tersebut. 

"Hari ini kita laksanakan vaksinasi 500 di BNNP Riau dan 500 di Lanud. Kita sangat bersyukur akan antusias masyarakat yang semakin sadar dengan pentingnya melakukan vaksin guna memutus mata rantai penularan Covid-19. Jadi, gelaran ini juga mendukung pemerintah dalam mempercepat penanggulangan wabah Covid-19 di Riau," ucapnya. 

Dibantu oleh tenaga vaksinator dari Dinkes Provinsi Riau, kegiatan itu dihadiri langsung oleh Danlanud Roesmin Nurjaddin Marsma TNI Andi Kustoro, Wakapolda Riau BrigjenPol Tabana Bangun, Kasrem 031/WB Kolonel Inf. Junaidi mewakili Korem 031 Wirabima (TNI AD), Karo SDM Polda Riau Kombes Pol Trisno Riyanto, Kabid TI Polda Riau Kombes Pol Wahyu Prihatmaka, dan Pasi Intel Lanal Dumai Mayor Mar Roqi Muntahazar H  yang mewakili Lanal Dumai (TNI AL).  

Selain vaksinasi, dalam kegiatan ini pihaknya juga salurkan bantuan kepada keluarga anggota Polri dan TNI yang menjadi korban meninggal dunia karena virus Covid-19. Selain itu dimeriahkan pula dengan doorprize bagi masyarakat yang menjadi peserta vaksinasi. 

Bank BJB

"Semoga kegiatan vaksinasi dan pembagian bansos yang diinisiasi oleh Akabri Angkatan 90 ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan membantu pemerintah dalam upaya menanggulangi Covid19 khususnya Provinsi Riau," tukasnya. 

Sementara itu, Danlanud Roesmin Nurjaddin Marsma TNI Andi Kustoro menambahkan, agenda ini adalah agenda yang luar biasa. Ia berharap, dapar terus terjalin sinergitas dan persatuan. 

"Kami juga mengharapkan, kepedulian kami bisa dirasakan oleh saudara-saudara kita yang memerlukan," pungkasnya.
 

Laporan: Mujawaroh Annafi (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman 

 




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  1-DESS.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-01 11:18:12
RUBAIDA ROSE guru MA Ponpes Nurul Islam Kampung Baru Kuantan Singingi Redefinisi Makna Belajar buat Guru 01 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com