Lahirkan Anak Didik Unggul dan Bermental KuatHari Guru Ke-77

Riau | Sabtu, 26 November 2022 - 09:30 WIB

Lahirkan Anak Didik Unggul dan Bermental KuatHari Guru Ke-77
SABARUDI (DOK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Sempena peringatan Hari Guru ke 77, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST menegaskan guru harus inovatif, kreatif dan berprestasi. Supaya dapat melahirkan anak-anak didik yang unggul dan memiliki mental kuat.

Hal ini disampaikan politisi PKS ini, usai mengikuti upacara peringatan Hari Guru Nasional ke-77 tahun di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jumat (25/11). Upacara ini dipimpin Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Pekanbaru Muflihun.

Yamaha Alfa Scorpii

Sabarudi juga mengucapkan selamat kepada seluruh guru khususnya guru-guru yang ada di Pekanbaru. "Semoga guru-guru yang ada di kota Pekanbaru sehat selalu dalam menjalankan aktivitasnya sebagai guru," ungkap Sabarudi.

Sabarudi juga mengharapkan menjadi perhatian Pemerintah ialah, sistem pendidikan dan pengajaran guru disekolah perlu dirubah agar siswa yang belajar tidak bosan.


"Sebagai pendidik anak bangsa yang merupakan ujung tombak dalam dunia pendidikan harus lebih inovatif, kreatif dan menjadi guru yang berprestasi," harap Sabarudi.

Selain itu juga dia berharap guru-guru dapat meningkatkan keilmuannya sesuai dengan bidang serta potensi guru itu sendiri. Karena sekarang ini, soal peningkatan keilmuan guru sudah menjadi tuntutan, seperti melanjutkan ke jenjang S2.

"Soal adanya tidaknya perhatian pemerintah terhadap guru yang melanjutkan keilmuannya ke jenjang S2, itu berpulang kepada Pemerintah Kota Pekanbaru. Kemudian, kita berharap guru tetap bersabar dan iklhas dalam mendidik anak-anak di sekolah," sebut Sabarudi.(gus) 









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Beacukai

riaupos-golkar

riaupo xl axiata

riaupos stain bengkalis

riaupos-kpu meranti

riaupos-bappeda-bengkalis


EPAPER RIAU POS  2023-01-28.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com