Perkenalkan JP Book ke Kadisdik Riau

Riau | Sabtu, 27 Februari 2021 - 11:30 WIB

Perkenalkan JP Book ke Kadisdik Riau
Wakil Direktur Utama (Wadirut) Riau Pos Ahmad Dardiri (dua kiri) saat silaturahmi dengan Kadisdik Riau Zul Ikram (dua kanan) di Kantor Disdik Riau, Pekanbaru, Jumat (26/2/2021). (SOLEH SAPUTRA/RIAU POS)

BAGIKAN



BACA JUGA

PEKANBARU, (RIAUPOS.CO) - PT Temprina Media Grafika (Jawa Pos Group) yang bergerak di bidang percetakan buku dan sarana pendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah melakukan silaturahmi dengan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau, Zul Ikram, Jumat (26/2). Selain dihadiri pihak PT Temprina, kunjungan itu juga dihadiri Wakil Direktur Utama (Wadirut) Riau Pos Ahmad Dardiri.

Ahmad Dardiri mengatakan, kunjungan tersebut merupakan bagian dari silaturahmi yang dilakukan pihaknya dengan Dinas Pendidikan Riau. Selain itu, ia juga memaparkan PT Temprina selama ini juga sudah menerbitkan buku-buku pembelajaran di sekolah dengan produknya yang diberi nama JP Book.


"Kunjungan ini merupakan silaturahmi kami dengan Dinas Pendidikan Riau sekaligus memperkenalkan produk-produk dari PT Temprina. Di mana PT Temprina juga sudah banyak menerbitkan buku-buku sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA sederajat," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, PT Temprina juga sudah mendapatkan izin dari Kementerian Pendidikan dan juga menempati peringkat lima besar di bidang penerbitan di Indonesia. Untuk itu, pihaknya yakin PT Temprina juga dapat bersaing secara kompetitif di Riau.

"Selain menerbitkan buku-buku sekolah, PT Temprina juga menyediakan alat-alat peraga untuk sekolah. Setelah ini, kami juga akan memperkenalkan produk-produk PT Temprina ke sekolah-sekolah," sebutnya.

Sementara itu, Kadisdik Riau Zul Ikram menyambut baik kedatangan PT Temprina dan Riau Pos yang sudah mau berkunjung untuk bersilaturahmi. Terkait produk-produk yang dihasilkan PT Temprina, sebagai produsen buku, pihaknya mempersilakan untuk berkompetisi dengan penerbit-penerbit lainnya.

"Kami dari Dinas Pendidikan Riau mempersilahkan PT Temprina bisa ikut berkompetisi dengan penerbit-penerbit lainnya. Tentunya berkompetisilah dengan sehat dan ikuti peraturan yang ada," katanya.

Untuk diketahui, Temprina Media Grafika didirikan pada 1996 dan merupakan bagian dari Jawa Pos Group yang bergerak di bidang jasa percetakan dan packaging. Produk-produk percetakan seperti buku, majalah, koran, Alquran dan packaging, merupakan hasil utama perusahaan yang diproduksi dengan dukungan mesin-mesin dan tenaga ahli dalam bidang grafika.

Sejak tahun 2002, Temprina mulai memantapkan diri sebagai salah satu perusahaan media cetak terbesar di Indonesia dengan bidang kegiatan utama web rotary offset printing, sheetfed printing dan finishing yang menghasilkan produk koran, tabloid, majalah, buku dan produk media cetak lainnya.

Seiring dengan tuntutan peningkatan kualitas produk dan layanan yang prima maka Temprina telah menggunakan teknologi grafika terkini seperti yang terdapat pada mesin-mesin cetak yang berteknologi tinggi serta mesin-mesin pendukung proses produksi seperti computer to plate (CTP).(sol)

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com