Yulisman Bawa Dinas PU Provinsi Tinjau Jalan Teluk Kuantan-Batas Inhu

Riau | Jumat, 27 Mei 2022 - 15:09 WIB

Yulisman Bawa Dinas PU Provinsi Tinjau Jalan Teluk Kuantan-Batas Inhu
Ketua DPRD Riau Yulisman SSI MM (kanan) meminta penjelasan pihak PU Provinsi Riau yang hadir saat turun dan tinjau ruas jalan Telukkuantan-Cerenti, Kamis (26/5/2022). (INTERNET)


RENGAT (RIAUPOS.CO) -- Ketua DPRD Riau, Yulisman SSI MM meninjau dan turun lapangan ke Jalan Lintas Tengah. Kali ini meninjau dan turun di ruas jalan Teluk Kuantan-Cerenti berbatasan langsung dengan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada Jalan Lintas Tengah.

Turun kali ini juga didampingi Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Kepala UPT V,  Kepala Seksi (Kasi) Preservasi Jalan dan Jembatan serta Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan, sama-sama pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau serta Sekdakab Kuansing.

Yamaha Alfa Scorpii

Sementara pada pekan lalu, Ketua DPRD Riau bersama para pemangku kepentingan pada Dinas Provinsi Riau juga turun dan tinjau ruas jalan Simpang Japura-Cerenti pada Jalan Lintas Tengah. Di mana, Jalan Lintas Tengah yang menghubungkan Inhu dengan Kuansing berstatus jalan provinsi mengalami rusak berat.

"Turun dan meninjau untuk memastikan pelaksanaan perawatan jalan provinsi pada ruas Telukkuantan-batas Inhu berjalan dengan baik," ujar Ketua DPRD Riau, Yulisman SSI MM, Jumat (27/5/2022).

Menurutnya, saat turun lapangan pada Kamis (26/5/2022) kemarin, beberapa titik yang rusak terdapat di Kecamatan Cerenti, Kecamatan Inuman dan lainnya. Kondisi tersebut tidak mungkin dibiarkan dan sudah dikeluhkan masyarakat.

"Saya tekankan kepada pihak Dinas PU Riau, jangan ada lagi keluhan masyarakat terhadap fungsional jalan provinsi di ruas Telukkuantan-Cerenti," tegasnya.


Sementara itu Kabid Bina Marga pada Dinas PU Provinsi Riau, Ir Ali Subagyo MT mengatakan, ada dua jenis pekerjaan yang dilaksanakan di ruas Jalan Telukkuantan-Cerenti yakni peningkatan dan perawatan.

"Untuk peningkatan jalan prosesnya melalui tender dan sudah berkontrak. Bahkan dalam waktu dekat ini sudah akan dilaksanakan," ucapnya.

Kepastian akan segera berjalannya pekerjaan itu, sambungnya, dipastikan oleh dua orang kepala seksi saat peninjauan bersama Ketua DPRD Riau.

"Perawatan dilaksanakan oleh UPT Jalan dan Jembatan Wilayah V dan pejabatnya, Teza Darsa ST MEng juga ikut saat turun lapangan kemarin," terangnya.

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)
Editor: Rinaldi



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com