Prof Iwantono Resmi Daftar Calon Rektor Universitas Riau

Riau | Jumat, 27 Mei 2022 - 15:25 WIB

Prof Iwantono Resmi Daftar Calon Rektor Universitas Riau
Prof Dr Iwantono mendaftarkan diri sebagai bakal calon rektor Unri periode 2022-2026 di Gedung Rektorat Lantai 4 Unri pada Jumat (27/5/2022). (HENDRAWAN KARIMAN/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Prof Dr H Iwantono SSi MPhil secara resmi mendaftarkan diri ke panitia penjaringan calon rektor Universitas Riau (Unri) pada Jumat (27/5/2022). Sebelum mendaftarkan diri, Iwantono lebih dulu dilepas dan sekaligus diantar oleh Dekanat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unri.

Dalam sambutannya, Dekan FMIPA Unri Dr Syamsudhuha MSc menyebutkan, Iwantono merupakan calon yang diusung pihaknya. Syamsudhuha menyebutkan, sebelum Iwantono, FMIPA sudah mengirimkan dua kali yang bagian dari keluarga besarnya sebagai calon rektor Unri. Namun masih gagal.

Yamaha Alfa Scorpii

"Ini calon ketiga, sebelumnya dari FMIPA ada Pak Dadang dan Pak Yanuar. Biasanya yang ketiga ini yang in sya Allah, sempurnanya ini. Kalau jadi ini menjadi rektor pertama dari FMIPA. Oleh karena itu kita bahagia, bagi yang punya suara mari kita dukung, semoga semua dilancarkan. Semoga bisa membawa Unri ke arah yang sama-sama kita inginkan, semoga Allah memberikan kemudahan pada Prof Iwantono," ungkapnya.

Sementara Iwantono menyebutkan, pendaftaran siang itu merupakan tindak lanjut dari deklarasi yang dilakukan beberapa waktu lalu di mana FMIPA pada tahun ini akan mengajukan calon rektor. Pendaftaranya itu merupakan perwujudan deklarasi dan jawaban atas dukungan dari FMIPA Unri.

"Dengan dukungan semuanya, mohon izin, doa dan restu dari sahabat dan pimpinan. Semoga keinginan ini diijabah oleh Allah. Sebagai kewajiban kita civitas akademika Unri, sudah seharusnya kita ikut mengambil peran lebih besar untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi tercinta ini," ungkapnya.

Iwantono mengakui, seorang rektor tidak serta merta bisa mengubah kampus tersebut. Tapi lewat kerja sama, kolaborasi dan kebersamaan, Unri bisa melejit lebih tinggi lagi. Pendaftaran dirinya kemarin langsung diterima panitia, karena memang tim dari Iwantono sudah maksimal selama dua pekan terakhir mempersiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan.


Iwantono optimistis bisa bersaing dengan calon rektor lainnya. Dirinya mengklaim tidak maju sebagai kandidat rektor dengan tangan kosong. Pria yang kini dipercaya sebagai Wakil Rektor III Unri tersebut mengklaim mendapat dukungan dominan dari senat Unri.

"Sampai saat ini, sudah ada 31 suara senat universitas yang komit mendukung saya. Jumlah ini akan terus bertambah. Kami terus membangun komunikasi dengan yang lain. Intinya, kami sangat optimistis," bebernya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unri Dr Deni Efizon menyebutkan, dengan diterimanya berkas pendaftaran Iwantono, maka sudah ada tiga bakal calon rektor Unri periode 2022-2026. Pihaknya juga mendapat konfirmasi, masih ada satu lagi bakal calon yang akan mendaftarkan diri pada pekan depan.

"Masih ada satu yang konfirmasi bakal mendaftar, yang sudah ada tiga di mana satu di antara hari ini Prof Dr Iwantomo. Semua berkas yang sudah mendaftar lengkap, nanti bila sudah empat bakal calon minimal, kami akan mulai tahap verifikasi dan seleksi dokumen. Karena saat pendaftaran ini kami hanya cek kelengakapan saja," ungkapnya.

Laporan: Hendrawan Kariman (Pekanbaru)
Editor: Rinaldi



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com