Bupati Kuansing Beberkan Objek Wisata Kepada 954 Kukerta UNRI

Riau | Kamis, 27 Juni 2019 - 15:11 WIB

Bupati Kuansing Beberkan Objek Wisata Kepada 954 Kukerta UNRI
BERSALAMAN: Bupati Kuansing, Drs H Mursini MSi bersalaman dengan mahasiswa-mahasiswi usai acara penyambutan di Pendopo rumah dinas bupati, Kamis (27/6/2019).

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) -- Dalam rangka mempromosikan pariwisata, Bupati Kuansing, Drs H Mursini MSi membeberkan beberapa objek wisata yang ada di Kabupaten Kuansing. Hal itu disampaikannya dihadapan 954 Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) dari Universitar Riau (Unri) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, Kamis (27/6).

"Kami atas nama pemerintah Kabupaten Kuansing mengucapkan selamat datang di Kota Jalur ini. Semoga dengan kehadiran anak-anak Unri di Kuansing bisa memberikan pemikiran yang bermanfaat terutama dalam bidang pertanian dan perikanan yang menjadi sumber pancarian masyarakat Kuansing saat ini," ujar Mursini.


Selanjutnya, Mursini juga membeberkan beberapa objek wisata unggulan seperti Air terjun Tujuh Tingkat Batang Koban, Air terjun Guruh Gemurai, sumber air panas hinga pesta budaya Kuansing yaitu pacu jalur yang akan dimulai sejak awal bulan Juli 2019.

Mursini juga mengimbau kepada mahasiswa dan mahasiswi Unri untuk memberikan pandangan terhadap seluruh objek wisata yang ada di Kuansing. Bukan saja terhadap objek wisata, Mursini juga meminta mahasiswa memberikan masukan kepada masyarakat Kuansing yang sedang mengembangkan usaha pertanian dan perikanan.

"Disini banyak mahasiswa yang kuliah dijurusan Perikanan dan Pertanian. Nah, kami minta anak-anak Unri bisa memberikan pemikiran terkait  penyaluran dan pengolahanya. Bagaimana supaya masyarakat tidak hanya menjual ikan segar saja, namun bisa juga memberikan pengalaman dalam pengolahan bentuk lain," harap Mursini.

Koordinator wilayah Kukerta Unri untuk Kuansing, Hendar Sudrajat berharap supaya mahasiswa bisa berbaur dengan masyarakat dimana mereka ditempatkan. Sebab, dari 954 orang yang tersebar di 13 kecamatan yang ada di Kuansing, tentu tidak sama cara bergaulnya.

"Saya minta kepada mahasiswa supaya bisa menyesuaikan diri dilapangan selama dua bulan kedepan. Harus selalu berkoordinasi dangan pemerintah kecamatan dan desa. Dari 15 kecamatan yang ada di Kuansing, untuk tahun ini hanya terisi 13 kecamatan. Untuk Kecamatan Kuantan Hilir Seberang dan Pucuk Rantau, tahun ini memang kosong," ujar Hendar. (yas)

 

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook


Achmad - Idul Fitri


EPAPER RIAU POS  2020-05-21.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com