PERGANTIAN JABATAN KEPOLISIAN

Tujuh Jabatan Kapolres di Riau Berganti

Riau | Selasa, 27 Juli 2021 - 00:04 WIB

Tujuh Jabatan Kapolres di Riau Berganti
Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto. (AFIAT ANANDA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Sigit Listyo melakukan rotasi terhadap sejumlah perwira tinggi hingga perwira menengah. 

Melalui surat telegram kapolri No.ST/1508/VII/KEP/2021 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, beberapa pejabat yang diganti termasuk jajaran Polda Riau


Diantaranya adalah 7 jabatan kapolres dan beberapa jabatan perwira menengah. Adapun kapolres yang di rotasi adalah Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta. Andri diamanahkan menjadi Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus (Wadirreskrimsus) Polda Riau. 

Sedangkan untuk jabatan yang ditanggalkan, Kapolri menunujuk Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid. Selanjutnya untuk mengusi kekosongan di Kampar, Kapolri menunjuk Kasubdit V Ditintelkam Polda Riau AKBP Rido Rolly Maruli. 

Selain itu, untuk jabatan Kapolres Kuantan Singingi juga melangalami pergantian. Dari AKBP Henky Poerwanto kepada Kanit III Subdit III Dittipikor Bareskrim Polri AKBP Rendra Oktha Dinata. 

Henky dipercaya menjabat sebagai Wakapolresta Pekanbaru. Begitu juga dengan jabatan Kapolres Indragiri Hulu yang semula dijabat AKBP Efrizal. Ia digantikan Koordinator Spripim Polda Riau AKBP Bachtiar Alponso. 

Bank BJB

Sisanya adalah jabatan Kapolres Rokan Hulu yang semula dijabat AKBP Taufiq Lukman berganti ke AKBP Eko Wimpiyanto. Sedangkan untuk jabatan Kapolres Kepulauan Meranti yang dijabat AKBP Eko, diisi oleh Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Riau AKBP Andi Yul Lapawesean. 

Terakhir, jabatan Kapolresta Pekanbaru yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya, digantikan oleh Direktur Pamobvit Kombes Pol Pria Budi.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto saat dikonfirmasi Riaupos.co, Senin (26/7/2021) membenarkan perihal mutasi tersebut. Dikatakan dia, perpindahan serta penyegaran jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa dan sangat lumrah terjadi. 

Menurutnya, penyesuaian jabatan sudah disesuaikan dengan kebutuhan organisasi serta jenjang karir pejabat yang berpindah. Ia meyakini, pejabat yang ditunjuk saat ini merupakan orang-orang yang tepat sesuai jabatan yang diamanahkan.

“Benar ada mutasi. Penyegaran jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa dan sangat lumrah. Tour of area-lah. Saya yakin, kawan-kawan yang berpindah merupakan orang-orang yang tepat untuk mengemban amanah yang di percayakan saat ini,” katanya mengakhiri.

Kapolres/Kapolresta Baru di Riau

- Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid.
- Kapolres Kampar AKBP Rido Rolly Maruli Parsaoran Purba
- Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata.
- Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso.
- Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito
- Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling.
- Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi.

Laporan: Afiat Ananda (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com