PESONA INDONESIA

Genpi Riau Dikukuhkan

Riau | Minggu, 27 September 2020 - 11:35 WIB

Genpi Riau Dikukuhkan
Pelantikan Genpi Riau ditandai dengan penanaman pohon di kawasan Raja Ali Haji, Pekanbaru, Ahad (27/9/2020).(KUNNI MASROHANTI/RIAUPOS.CO)

(RIAUPOS.CO) - Sebanyak 46 pengurus Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Riau, dikukuhkan di Anjung Seni Idrus Tintin (ASIT) Pekanbaru, Ahad (27/9/2020). Pengurus ini dilantik oleh pembina Genpi Nasional Osvian Putra, disaksikan Kepala Dinas Pariwisata Riau, Roni Rahmat.

Di bawah kepemimpinan Tanti Ekasari sebagai ketua umum dan Dody Rasyid Amin sebagai ketua harian ini disiarkan secara langsung di Instagram Genpi Nasional. Pasukan oren pariwisata Riau ini siap mempromosikan pariwisata Riau hingga ke tingkat nasional dan internasional.


Osvian Saputra menyebutkan, dari 12 kabupaten/kota di Riau, sudah 11 kabupaten/kota yang memiliki pengurus. Maka, Genpi Riau dinilai sebagai Genpi yang berpengaruh di Indonesia dalam mengangkat dan mempromosikan pariwisata di Indonesia, khususnya Riau.

''Beberapa tahun terakhir, pariwisata di Riau terus mendapat penghargaan di tingkat nasional. Artinya, promosi pariwisata di Riau berjalan baik. Salah satunya berkat Genpi Riau. Maka teruslah bergerak Genpi Riau,” kata Osvian.

Kegemilangan dunia pariwisata di Riau ini terbukti dengan beberapa tempat pariwisata di Riau sering mendapatkan penghargaan di tingkat nasional. Seperti Gulamo, Bukit Suligi dan masih banyak lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata Riau, Roni Rahmat berharap, pengurus Genpi yang sudah dilantik bisa menjalankan perannya sebagai ujung tombak kegemilangan pariwisata Riau dan berdampak kepada pertumbuhan ekonomi masyarakat Riau.

''Genpi menjadi ujung tombak kemajuan pariwisata di Riau. Maka, jalankanlah peran sebagai pengurus, jalin kerjasama dengan banyak pihak, terus promosikan pariwisata Riau,'' kata Roni.

Sementara itu, Ketua Umum Genpi Riau, Tanti Ekasari, berharap agar Genpi Riau menjadi yang terbaik serta menjadikan pariwisata di Riau semakin kemilau.

''Genpi Riau saat ini mendapat dukungan penuh dari Dinas Pariwisata Riau dan Dinas Kehutanan dalam mengeksplore wisata Riau, salah satunya berupa pohon. Jadi, setiap kegiatan Genpi, termasuk ke daerah-daerah, ditandai dengan penanaman pohon. Jadi, inilah pariwisata Riau yang terus menjaga, pariwisata Riau makin kemilau,'' kata Tanti.

Laporan: Kunni Masrohanti (Pekanbaru)
Editor: Rindra Yasin

 


Diskes Kampar Lawan Covid-19






youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-27.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com