OLIMPIADE GURU INDONESIA.

Dua Guru Inhu Juara Tingkat Nasional

Riau | Jumat, 27 November 2020 - 17:00 WIB

Dua Guru Inhu Juara Tingkat Nasional
Rusli Siregar SPd (kanan) dan Zulhendri SPdI. (ISTIMEWA)

RENGAT (RIAUPOS.CO) -- Dua orang guru asal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berhasil meraih medali pada lomba Olimpiade Guru se-Indonesia. Di mana lomba tersebut ditaja oleh PGRI Pusat.

Dua guru yang berhasil mengharumkan nama daerah di tingkat nasional itu yakni Rusli Siregar SPd, guru SMPN 5 Batang Cenaku dan Zulhendri SPdI, guru SDN 015 Petaling Jaya Batang Cenaku.


Untuk Rusli Siregar SPd ikut di cabang olah ilmu yang menyajikan tentang online collaborative and cooperative learning. Pada cabang ini, dia berhasil meraih medali perak. Tidak itu saja, Rusli Siregar juga berhasil meraih medali perunggu pada cabang olah ilmu tentang deep learning and online evaluation.

"Pengumuman meraih medali perak, diumumkan pada Jumat (20/11/2020) pekan lalu. Sedangkan pengumuman dapat meraih medali perunggu diumumkan pada Selasa (24/11/2020)," ujar Rusli Siregar SPd, Jumat (27/11/2020).

Sementara itu, Zulhendri SPdI yang sehari-hari sebagai guru pendidikan agama Islam (PAI) di SDN 015 Petaling Jaya Batang Cenaku mengatakan, lomba olimpiade guru dimulai sejak 18 hingga 24 November 2020 lalu. "Alhamdulillah, saya berhasil meraih medali perunggu pada cabang olah karya tentang sekolah dasar," ucap Zulhendri.

Olimpiade guru se-Indonesia atau Gurulympics PGRI 2020 diikuti oleh guru dari 34 provinsi. Pada olimpiade tersebut, Provinsi Riau mengutus sebanyak 85 orang peserta.

"Olimpiade ini sistem CAT seperti tes seleksi CPNS. Bahkan pada bidang olah karya, peserta dituntut untuk membuat atau menciptakan sebuah karya di bidang pendidikan," tambahnya.

Atas prestasi tersebut, Pengurus Cabang (PC) PGRI Provinsi Riau mengundang seluruh para juara untuk mengikuti acara syukuran bersama Gubernur Riau di Gedung Guru Pekanbaru pada Sabtu (28/11/2020). "Karena saat ini Provinsi Riau berada di peringkat kedua pada Gurulympics 2020," terangnya.

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)
Editor: Rinaldi

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-01-18.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com