PENULARAN COVID-19 BISA DIKENDALIKAN

Vaksinasi Dosis Kedua Mulai Dilakukan di Riau

Riau | Kamis, 28 Januari 2021 - 13:39 WIB

Vaksinasi Dosis Kedua Mulai Dilakukan di Riau
Danrem 031/WB Brigadir Jenderal TNI M Syech Ismed civaksin Coronavac tahap dua di aula RSUD Arifin Ahmad, Pekanbaru, Riau, Kamis (28/1). (MHD AKHWAN/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua bertempat di aula RSUD Arifin Achmad, Kamis (28/1/2021). Vaksinasi dosis kedua tersebut kembali diikuti oleh para tokoh dan pejabat publik yang sebelumnya juga sudah menerima vaksin.

Para tokoh dan pejabat publik yang hadir di antaranya yakni Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI M Syach Ismed, Wakajati Riau Daru Tri Sadono, anggota DPRD Riau Ade Hartati, Direktur RSUD Arifin Achmad dr Nuzelly, Juru Bicara Satgas Covid-19 dr Indra Yovi dan Kepala BBPOM Pekanbaru Veramika Ginting.


Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, dengan pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini, diharapkan akan tercapai target herd immunity. Dengan demikian, penularan Covid-19 di Riau bisa semakin dikendalikan.

"Harapannya dengan pelaksanaan vaksinasi ini, tingkat kekebalan tubuh atau herd immunity bisa meningkat," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Mimi juga kembali mengingatkan kepada masyarakat agar tidak lagi takut untuk divaksin. Karena dengan pelaksanaan vaksinasi, bisa melindungi diri sendiri dan orang lain.

"Karena kita harus menjaga diri dan keluarga kita dari paparan Covid-19," ujarnya.

Pada pelaksanaan vaksinasi dosis kedua, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar juga langsung memantau kegiatan penyuntikan vaksin tersebut. Namun Gubri tidak divaksin karena ia sudah terpapar Covid-19 dan saat ini masih dalam masa pemulihan.

Begitu sampai di aula RSUD, Gubri sempat menyapa para peserta vaksinasi. Namun hanya sekitar 10 menit, Gubri Syamsuar kemudian meninggalkan ruangan.

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)
Editor: Rinaldi

 


Hutama Karya

BJB KPR GAUL






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-02-26.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com