Agung Nugroho: Konversi BRK Harus Murni Syariah, Jangan Setengah-setengah

Riau | Kamis, 28 Januari 2021 - 19:24 WIB

Agung Nugroho: Konversi BRK Harus Murni Syariah, Jangan Setengah-setengah
Agung Nugroho.(DOK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Rencana konversi Bank Riau Kepri (BRK) dari konvensional menjadi syariah mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Termasuk unsur pimpinan DPRD Riau. Hal tersebut dinilai merupakan langkah maju untuk mendukung ketahanan ekonomi pada masa pandemi saat ini.

Hal itu sebagaimana disampaikan Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho kepada Riaupos.co, Kamis (28/1/2021). Kata dia, untuk proses konversi saat ini masih menunggu pembahasan oleh Pansus DPRD Riau.


"Sejak beberapa waktu lalu, sudah banyak Bank swasta, BUMN maupun milik daerah merubah aliran menjadi syariah. Sekarang ini kita lihat justru yang sudah beralih itu mampu bertahan dan semakin kuat pada krisis saat ini," ujar Agung.

Dikarenakan sistem syariah menyajikan keuntungan yang setara antara nasabah dengan pihak Bank. Sehingga penerapan sistem syariah menjadi salah satu pilihan yang baik, bagi nasabah biasa hingga investor. Namun begitu, dia juga berpesan kepada pihak BRK agar penerapan syariah pada sistem perbankan yang bakal dijalani harus murni dan tidak setengah-tengah.

"Nah ini kan nanti tinggal penerapan. Dari DPRD sudah didukung dengan perubahan peraturan daerah. Maka saya minta nanti penerapannya nanti harus murni syariah. Supaya bagi nasabah yang muslim benar-benar merasa terbebas dari riba," pesannya.


Laporan: Afiat Ananda (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra


Hutama Karya

BJB KPR GAUL






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-03-04.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com