HUMANIORA

Bayi Ini Lahir dengan Selamat di Taksi Online

Riau | Jumat, 28 Februari 2020 - 01:20 WIB

Bayi Ini Lahir dengan Selamat di Taksi Online
Anak pasangan Aminuddin dan Revi setelah lahir di taksi online.(RINALDI/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Seorang bayi perempuan dengan berat 3,8 kilogram lahir di dalam taksi online, Kamis (27/2). Anak pasangan Aminuddin dan Revi itu lahir dibantu petugas di halaman parkir rumah sakit bersalin di Jalan Durian, Labuhbaru, Pekanbaru.

Persis pukul 07.00 WIB, driver online (Gocar) mendapat orderan, dengan titik jemput PT Rapi dan tujuan Jalan Rusa, Sukajadi.

Tak lama berselang, pengorder menelepon driver dan mengatakan titik jemputnya diubah menjadi di Terminal AKAP. ’’Pak, bus harus masuk terminal, jadi jemputnya di Terminal AKAP ya," ujar pengorder bernama Aminuddin.

Driver Gocar bernama Rinaldi pun dengan sigap meluncur ke Terminal AKAP. Tak lama konsumen pun naik ke mobil.

Mulai naik ke mobil, Revi sang istri Aminuddin sudah merasa kesakitan. "Pak kalau bisa cepat ya," ucap Revi.

Sang driver pun merespon. ’’Saya usahakan secepatnya, karena jalanan macet," ucap driver.

Setibanya di Simpang SKA, Revi pun meminta untuk mencari klinik, karena perutnya sakit dan ingin segera melahirkan. ’’Saya secepatnya bawa ke rumah bersalin di Jalan Durian, Labuhbaru," ucap Rinaldi.

Di rumah bersalin, driver berusaha mencari petugas. Saat itu rumah bersalin masih tutup. Untung driver bertemu dengan petugas jaga dan segera meminta pertolongan.  

Sekitar beberapa menit, petugas medis datang. Namun Revi tak bisa lagi dibawa ke ruang persalinan. ’’Izin Pak, melahirkannya boleh di mobil Pak. Anaknya udah mau keluar,’’ ucap petugas rumah bersalin.

"Silakan. Tangani segera ibu dan anak itu," ujar driver. Sekitar dua menit kemudian, lahirlah seorang anak perempuan dengan berat 3,8 kg.

"Alhamdulillah, anak saya lahir selamat pak. Istri saya sudah menahan sakit sejak sari Palembang tadi. Terima kasih pak, terima Gocar,’’ ucap Aminuddin.

Laporan: Wiwik Widaningsih 
Editor: Eka Gusmadi Putra


 




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com