WABAH CORONA

Erisman: Insya Allah Rapid Test Dikirim Jumat Malam, APD Sabtu Pagi

Riau | Sabtu, 28 Maret 2020 - 02:20 WIB

Erisman: Insya Allah Rapid Test Dikirim Jumat Malam, APD Sabtu Pagi
Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau, Erisman Yahya, berfoto dengan latar belakang APD untuk Riau yang diangkut memakai truk dari Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Jumat (27/3/2020). (YUSNIR/RIAUPOS.CO)

 

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau, Erisman Yahya, memastikan alat perlindungan diri (APD) bantuan dari pemerintah pusat sebanyak 2000 stel akan tiba di Pekanbaru, Sabtu (28/3/2020).


Erisman mengaku, informasi terkait jatah APD dan rapid test untuk Provinsi Riau baru diterima pada siang dari pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Siang tadi Kemendagri informasi ke kami bahwa bantuan APD dan rapid test Riau belum diambil. Lalu kami langsung ke gudang penyimpanan di Halim Perdanakusuma," kata Erisman kepada Riaupos.co, Jumat (27/3) malam.

Erisman menuturkan, saat ini sebanyak 40 kardus APD sudah dibawa ke Kantor Badan Penghubung Provinsi Riau yang berada Jakan Raya Otto Iskandar Dinata, Jakarta Timur. Malam ini pihaknya tengah mengurus proses pengiriman ke Pekanbaru. 

Ia pun sudah melaporkan hal ini ke Sekretaris Provinsi Riau, Yan Prana. 

"Sudah kami ambil dari Halim, sekarang sudah di kantor Penghubung Provinsi Riau, insya Allah pagi, karena malam ini tak mungkin, soalnya ada 40 kardus," jelasnya.

Selain APD, lanjut Erisman, juga ada rapid test atau alat pendeteksi cepat  virus corona sebanyak 4.800 unit yang disimpan di dalam empat kardus. Untuk rapid test, katanya, akan dikirim malam ini ke Pekanbaru. 

"Untuk rapid test dikirim malam ini juga, karena  alat ini gak bisa disimpan lama-lama, biar bisa digunakan secepatnya," ujar mantan wartawan Riau Pos ini.

Laporan: Yusnir (Jakarta)
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-01.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com