EFEK SOCIAL DISTANCING

Volume Kendaraan Dalam Kota Menurun

Riau | Sabtu, 28 Maret 2020 - 12:29 WIB

Volume Kendaraan Dalam Kota Menurun
Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru tampak sepi akibat kebijakan social distancing yang diterapkan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.(*1/mirshal/riau pos)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Sejak ditetapkannya status siaga darurat corona dan penerapan social distancing oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona, kondisi jalanan dalam Kota Pekanbaru tampak sepi. Aktivitas kendaraan bermotor yang melintas juga kian menurun dari hari-hari sebelumnya.

Pantauan Riau Pos, Jumat (27/3), Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru tampak lengang. Tempat-tempat keramaian di ibu kota Provinsi Riau ini juga sudah mulai sepi.


Hal ini menandakan bahwa imbauan pemerintah dan aksi pembubaran keramaian dari pihak polisi itu mulai berjalan dengan baik.

"Imbauan pemerintah dan tindakan sangat relevan. Masyarakat harus mendukung kebijakan tersebut," kata pengamat kebijakan publik, Khairul Amri, MSi kepada Riau Pos, belum lama ini.

Dia juga mengimbau warga untuk berdiam diri di rumah. Jangan sepele terhadap wabah tersebut dan mendukung segala kebijakan pemerintah dalam penanganan wabah corona saat ini.

"Pemerintah mengambil kebijakan sesuai situasi, rasionalisme choice. Masyarakat sebagai subjek mesti mendukung," tuturnya.

Sementara itu, sebagiann ruas jalan di Kota Pekanbaru  lainnya juga tak kalah  lengang. Di antaranya kawasan Jalan Arifin Ahmad dan Jalan Tuanku Tambusai, hingga ke arah Jalan Imam Munandar. Hal ini memicu sedikit kesadaran warga untuk berdiam diri di rumah.

Bahkan, aparat kepolisian di jajaran Polresta Pekanbaru terus melakukan upaya pembubaran tempat-tempat keramaian di Kota Bertuah. (*1)

Laporan: Muslim Nurdin (Pekanbaru)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com