Terminal BRPS Sediakan Tempat Cuci Tangan

Riau | Sabtu, 28 Maret 2020 - 12:36 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Guna mencegah penyebaran virus Covid-19, Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) melakukan berbagai upaya.  Ini diungkapkan langsung oleh Kepala Koordinator Satuan Pelayanan Terminal BRPS, Henry Tambunan. Pihaknya mengaku sudah mengimbau seluruh penumpang yang datang maupun yang berangkat di terminal BRPS agar mencuci tangan dan menggunakan masker.


Menurutnya, upaya ini sangatlah penting. Mengingat,terminal yang berada di Jalan Air Hitam tersebut merupakan salah satu tempat yang selalu didatangi.

"Upaya yang  telah kami lakukan adalah menyediakan tempat cuci tangan di air mengalir. Kami pun memberikan imbauan terkait upaya pencegahan Covid-19. Baik melalui pengeras suara maupun menyempaikan langsung kepada penumpang, agen, supir dan lain-lain, yang ada di area terminal BRPS,"ujar Henry Tambunan, belum lama ini.

Terminal ini pun telah menyiapkan cairan pembersih tangan (hand sanitizer, red) di area sekitar terminal.

“Kami telah mengimbau kepada penumpang yang datang, maupun yang berangkat agar mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan lain-lain. Bahkan, kami telah menyiapkan cairan pembersih tangan,’’ sambungnya.

Untuk diketahui, akibat mewabahnya Covid-19, telah terjadi penurunan aktivitas di Terminal BRPS. Baik itu penumpang yang mau berangkat, maupun yang datang ke terminal BRPS.

 "Banyak warga Pekanbaru yang membatalkan perjalanan ke provinsi lain sejak awal Maret 2020. Hal ini mengakibatkan terminal BRPS makin sepi dari aktivitas penumpang maupun bus dari provinsi lain," terangnya. (dof)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com