Gaji Guru Bantu Dicairkan Dua Bulan

Riau | Sabtu, 28 Maret 2020 - 12:46 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Setelah sempat menunggu hingga akhir Maret, gaji guru bantu di Kota Pekanbaru untuk awal tahun 2020 akhirnya dicairkan. Total disalurkan anggaran sebesar Rp1.196.000.000 untuk gaji bulan Januari dan Februari.


Di Pekanbaru, guru bantu ini berjumlah sekitar 299 orang. Mereka tiap bulan digaji sebesar Rp2 juta. Karena yang diterima merupakan honor, maka para guru bantu ini wajib mendapatkan upah 12 bulan selama setahun.

Sudah cairnya gaji para guru bantu Kota Pekanbaru ini diungkapkan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru Syoffaizal didampingi Kepala Bidang Perbendaharaan Basri, Jumat (27/3). "Gaji guru bantu sudah cair. Jumlahnya Rp598 juta per bulan. Cair dua bulan. Total Rp1.196.000.000," urainya.

Sebelumnya,  gaji guru bantu di Kota Pekanbaru tahun 2020 sejak awal tahun belum cair dan masih ditunggu oleh para guru. Disebutkan, pencairan masih menunggu transfer dana bantuan keuangan (bankeu) dari Pemerintah Provinsi Riau.

Sumber dana yang akan dibayarkan untuk gaji guru bantu ini adalah dari bankeu Provinsi Riau. Untuk pencairan, baik surat keputusan (SK) maupun seluruh administrasi yang diperlukan sudah dipersiapkan. Para guru bantu akan mendapatkan gaji setelah bulan berjalan.

Alur dana gaji guru bantu ini  adalah dari Pemerintah Provinsi Riau akan diturunkan ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru. Setelah itu, Disdik yang akan menyebarkan ke rekening masing-masing guru penerima.

Di luar gaji guru bantu, kewajiban pembayaran gaji bagi tenaga harian lepas (THL), dan GTT Pemko Pekanbaru sudah dibayarkan. Untuk honor GTT Pemko Pekanbaru, termasuk juga guru MDTA, TPA dan pesantren sudah selesai di awal tahun lalu.(yls)

Laporan: M ALI NURMAN (Pekanbaru)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com