Hasil Wakaf Tunai  Diserahkan untuk Masjid

Riau | Rabu, 28 April 2021 - 11:23 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Gubernur Riau Drs H Syamsuar menyerahkan bantuan hasil wakaf yang dikumpulkan oleh para ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau sebesar Rp135 juta ke Masjid Istiqamah, Kecamatan Rumbai. Wakaf tersebut dikumpulkan dari para ASN di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Gubernur  Syamsuar mengatakan, sejak beberapa waktu lalu, pihaknya menggerakkan wakaf di masing-masing OPD. Di mana wakaf tersebut merupakan gerakan wakaf tunai mulai Rp1.000 per hari.


"Wakaf yang diserahkan tersebut dikumpulkan dari dari para ASN. Karena kami ada menggerakkan program wakaf tunai, yakni wakaf dalam bentuk uang,"tanya.

Lebih lanjut dikatakannya, bantuan wakaf yang diserahkan ke masjid tersebut setelah pihaknya mendapat informasi dari ketua RW yang juga sekaligus pengurus yayasan bahwasannya masyarakat telah membeli tanah untuk pembangunan masjid. Sehingga mengharapkan wakaf atau bantuan dana dari umat yang ada di Kota Pekanbaru. 

"Semoga pada bulan yang penuh rahmat ini pegawai-pegawai kami yang berwakaf serta kita semua diterima amal ibadah dan dimudahkan rezeki oleh Allah SWT,"ujar gubernur.

Gubernur menegaskan,  kehadirannya di Masjid Istiqomah ini bukanlah kunjungan Safari Ramadan, namun untuk menyerahkan bantuan hasil dari wakaf yang telah dikumpulkan oleh Pemerintah Provinsi Riau. 

"Kehadiran saya hanya untuk menyerahkan bantuan, bukan dalam rangka safari Ramadan,"ucapnya. 

Sementara itu Imam Masjid Istiqamah Rumbai Yuhendri Tarmizi mengucapkan terimakasih atas bantuan wakaf yang diberikan. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat segera digunakan dan bermanfaat untuk umat.

"Alhamdulillah bantuan Rp135 juta sudah kami terima dari Pemerintah Provinsi Riau. Wakaf ini akan segera kami manfaatkan untuk kepentingan umat,"ujarnya.(sol)  
 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  24-Juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com