HIPKA Riau Bahas Peluang Usaha di Masa Pandemi

Riau | Jumat, 28 Mei 2021 - 11:11 WIB

HIPKA Riau Bahas Peluang Usaha di Masa Pandemi
Ketua HIPKA Riau H Zulmansyah Sekedang (tiga kanan) bersama pengurus lainnya foto bersama usai menggelar halalbihalal dan silaturahmi Syawal 1442 H di Pekanbaru, Kamis (27/5/2021). (HIPKA RIAU FOR RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pengurus Himpunan Pengusaha Keluarga Alumni HMI (HIPKA) Riau menggelar halal bihalal dan silaturahmi antar-pengusaha alumni HMI di Pekanbaru, Kamis (27/5). 

Beberapa agenda yang dibahas antara lain persiapan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) HIPKA di Jakarta dan peluang usaha di masa pandemi Covid-19.


Ketua BPW HIPKA Riau H Zulmansyah Sekedang didampingi Sekretaris H Fithriady Syam menjelaskan, banyak masukan dan aspirasi yang disampaikan dalam silaturahmi HIPKA Riau tersebut. 

"Salah satu masukan yang penting adalah bagaimana pengusaha tempatan yang tergabung dalam HIPKA Riau mendapat kesempatan bisnis setelah peralihan Blok Rokan dari PT Chevron Pacific Indonesia kepada Pertamina pada Agustus mendatang," jelas Zulmansyah Sekedang yang sehari-hari adalah Direktur Utama Riau TV Pekanbaru. Aspirasi itu nantinya akan dibawa pengurus HIPKA Riau dalam Rakernas HIPKA di Jakarta yang akan menghadirkan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Dalam silaturahmi HIPKA Riau tersebut juga terungkap sejumlah bisnis dan usaha anggota HIPKA Riau banyak yang terdampak pandemi Covid-19. Misalnya, bisnis properti dan bisnis tour travel.

"Semenjak pandemi Covid-19, jamaah yang berangkat umrah ke Mekkah turun drastis. Kalau jemaah yang mendaftar untuk berangkat haji malah bisa dihitung dengan jari," ungkap Irwan anggota HIPKA Riau yang menjalankan usaha tour travel umrah dan haji.

Bank BJB

Pada sisi lain, ada juga bisnis dan usaha yang bertahan selama masa pandemi Covid-19 sebagaimana disampaikan pengurus HIPKA Riau lainnya. Misalnya bisnis catering rumahan dan usaha di sektor pertanian.

"Saya bersyukur bisnis catering Keroncong-Antar dapat beradaptasi di masa pandemi Covid-19 ini. Kami dapat mempertahankan omset dan malah sekarang akan mengembangkan sayap bisnis semakin luas di Kota Pekanbaru," ungkap CEO Keroncong-Antar Ary Nugraha.(lim/kom)
 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com