PERTAMA MENDUKUNG KEMERDEKAAN INDONESIA

Bebaskan Bumi Palestina, ACT Luncurkan KKIPP

Riau | Jumat, 28 Mei 2021 - 14:17 WIB

Bebaskan Bumi Palestina, ACT Luncurkan KKIPP
Pjs Kepala Cabang ACT Riau Wahyu Fitra Suryanda saat membacakan deklarasi pembebasan Palestina, dalam peluncuran (KKIPP), Kamis (27/5/2021). (MUJAWAROH ANNAFI/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Bantu pembebasan Palestina, Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina (KKIPP), Kamis (27/5).

Pjs Kepala Cabang ACT Riau  Wahyu Fitra Suryanda mengungkapkan, KKIPP adalah langkah konkret yang serius sebagai upaya-upaya lain dari gerakan sosial kemanusian (civil society) sebagai wujud ikhtiar dalam membantu pembebasan Palestina yang dijajah oleh Israel.


"Semoga gerakan pembebasan Palestina ini bisa terwujud. Adapun KKIPP ini diinisiasi oleh ACT, dan hari ini juga berlangsung peluncuran di cabang-cabang ACT di kota lainnya," kata Wahyu.

Dalam agenda ini, turut hadir Humas Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Provinsi Riau Ustaz Muhammad Yunus Lubis Lc Ma, dan Ketua Harian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau Zulhusni Domo.

Zulhusni mengatakan, membicarakan masalah Palestina adalah berbicara tentang masalah Indonesia. Di awal Indonesia Merdeka, Palestina adalah satu dari negara-negara Arab yang mendukung kemerdekaan Indonesia. "Yang pertama mendukung kita kemarin bukan Eropa, Cina, Amerika, tapi negara-negara Arab seperti Mesir dan Palestina," jelasnya.

Oleh karena itu, sebagai seroang muslim dan Bangsa Indonesia, sudah sewajarnya turut bersimpati terhadap Palestina yang memperjuangkan kemerdekaannya saat ini, dengan memanjatkan doa, dan menyumbangkan sebagian harta untuk Palestina.

"Mari kita berikan bantuan ke Palestina melalui lembaga kemanusiaan terpercaya seperti ACT. Pertama doa, dan kedua bantuan. Kita belum bisa jihad langsung ke Palestina, tapi kita bisa berjihad melalui harta, tulisan, dan lainnya. Akan sangat disayangkan jika ada oknum yang menyatakan bahwa urusan Palestina tidak ada urusannya untuk Indonesia, nauzubilah," tukasnya.

Sementara itu, Humas Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Provinsi Riau Ustaz Muhammad Yunus Lubis Lc Ma mengatakan sangat mendukung dengan kehadiran KKIPP. Menurutnya baik umat Islam maupun lintas agama untuk saling bersinergi dalam membantu Palestina, dengan memberikan dukungan baik moral maupun moril.

"Dengan demikian, apa yang mereka rasakan, secara tidak langsung bisa kira rasakan. Melalui media-media yang sudah menayangkan langsung dari Palestina, yang tak kalah penting adalah, teman-teman media juga harus memberikan informasi suguhan mengedukasi sehingga terus di-update," ujarnya.

Menurut Yunus, hal tersebut akan menambah semgat bagi generasi saat ini, dan paham akan sejarah.

Laporan: Mujawaroh Annafi
Editor: Rinaldi

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com