LAWAN CORONA

Ada Aturan Baru, Keluar Masuk Riau Tak Perlu Lagi Hasil Rapid Test

Riau | Rabu, 28 Oktober 2020 - 13:18 WIB

Ada Aturan Baru, Keluar Masuk Riau Tak Perlu Lagi Hasil Rapid Test
Posko perbatasan Riau-Sumatera Barat di Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik, Kuansing mulai diaktifkan, Senin (26/10/2020).(MARDIAS CHAN/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO)- Kebijakan Gubernur Riau yang mewajibkan setiap orang yang akan masuk ke Riau harus menunjukkan hasil rapid test nonreaktif akhirnya dibatalkan. Pasalnya, ada aturan baru dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang isinya bagi masyarakat yang akan bepergian antarprovinsi hanya perlu menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker.

Kepala Satpol PP Riau Hadi Penandio mengatakan, setelah mendapatkan informasi adanya aturan baru tersebut, pihaknya langsung menginformasikan kepada petugas yang ada di empat posko check point perbatasan Riau dengan provinsi tetangga.


"Iya ada aturan baru, jadi tidak perlu rapid test lagi, hanya perlu menggunakan masker dan dicek suhunya. Dan itu sudah saya laporkan kepada Pak Gubernur dan petugas di lapangan," kata Hadi, Rabu (28/10/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, dengan adanya aturan baru tersebut, posko check point akan tetap didirikan. Namun, fokus pemeriksaan petugas beralih pada penggunaan masker dan suhu tubuh saja.

"Pada intinya pemeriksaan protokol kesehatan tetap dijalankan, utamanya penggunaan masker dan cek suhu tubuh," jelasnya.

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra

Diskes Rohul Lawan Covid-19

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. Riaupos.co mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta hindari kerumunan.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan








youtube riaupos

Diskes Kampar Lawan Covid-19
Diskes Rohul Lawan Covid-19

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  2020-11-29.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com