VIRUS CORONA

Gubri Langsung Transfer Rp60 Juta untuk Warga Asal Riau di Wuhan

Riau | Rabu, 29 Januari 2020 - 13:07 WIB

Gubri Langsung Transfer Rp60 Juta untuk Warga Asal Riau di Wuhan

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mengirimkan bantuan untuk enam warga Riau, yang saat ini masih terisolasi di Wuhan, China. Bantuan yang dikirimkan tersebut berupa uang Rp60 juta.

Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Riau Yan Prana Jaya mengatakan, bantuan berupa uang tersebut sudah ditransfer ke masing-masing rekening warga Riau yang merupakan mahasiswa tersebut. Bantuan uang tunai dimaksudkan agar bisa membantu memenuhi kebutuhan logistik mereka selama berada di Wuhan.

"Pak Gubernur tadi malam sudah mengirimkan bantuan dana kepada warga Riau di Wuhan. Bantuan ini guna meringankan beban mereka di sana. Jumlahnya masing-masing Rp10 juta," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, dari komunikasi yang dilakukan dengan warga Riau di Wuhan pada Selasa (28/1) pagi, kondisi keenam warga tersebut dalam kondisi sehat, memang mereka saat ini tidak berada di satu tempat karena berada di asramanya masing-masing.

"Alhamdulillah dari komunikasi saya dengan mereka, semuanya dalam kondisi sehat. Saat ini mereka berdiam di lokasinya masing-masing," katanya.

Warga Riau yang merupakan mahasiswa tersebut, lanjut Mimi, baru keluar asrama jika kekurangan logistik berupa makanan. Namun tetap menggunakan masker dan menjauhi jika ada kerumunan orang.

"Kebetulan salah satu mahasiswa itu, ada yang berlatar belakang kesehatan. Ia merupakan lulusan S1 sarjana kesehatan masyarakat, jadi ia tahu betul apa yang harus dilakukan untuk menjaga kondisi badan dengan menerapkan pola hidup sehat," sebutnya.

Laporan: Soleh Saputra
Editor: E Sulaiman




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-03.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com