LAKALANTAS

Diduga karena Sopir Mengantuk, Dua Truk CPO Bertabrakan di Jalur Lintas Duri-Dumai

Riau | Minggu, 29 Maret 2020 - 01:17 WIB

Diduga karena Sopir Mengantuk, Dua Truk CPO Bertabrakan di Jalur Lintas Duri-Dumai
Dua truk CPO yang terlibat lakalantas di kawasan Rawa Panjang, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis. (SATLANTAS POLRES BENGKALIS)

BAGIKAN


BACA JUGA

DURI (RIAUPOS.CO) -- Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas Jalan Lintas Duri-Dumai, Desa Bathin Sobanga, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Jumat (27/3/2020) siang. Dua kendaraan jenis truk tanki yang mengangkut crude palm oil (CPO) bertabrakan. Kedua kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
 
Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bengkalis, melalui Kanit Lakalantas Iptu Edwi Sunardi menjelaskan, mobil truk CPO bernomor polisi BK 9998 CP yang dikemudikan Armando Hutabarat warga Panam Pekanbaru ini datang dari arah Dumai menuju arah Duri dengan kecepatan sedang. Saat sampai di tempat kejadian perkara (TKP) mobil tersebut bergerak ke kanan jalan. Diduga karena sopir mengantuk.
 
Kemudian dari arah berlawanan datang mobil truk CPO juga, nomor polisi BG 8450 DA  dengan kecepatan pelan yang dikemudikan oleh Beklan Maradona Simamora. Truk yang dikemudikan Armando Hutabarat tersebut menabrak bagian samping sebelah kanan. Jika tidak cepat banting stir, insiden adu kambing bakal terjadi.
 
"Karena pengemudi mengantuk, akibatnya kedua kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah," kata Edwi Sunardi, kepada RiauPos.co, Sabtu (28/3/2020).
 
Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir hingga jutaan rupiah. Insiden itu juga membuat salah seorang pengemudinya mengalami luka pada bagian kaki.
 
Iptu Edwi mengimbau, kepada pengendara khususnya di jalan lintas Sumatera tersebut agar dapat mengutamakan keselamatan, memperhatikan rambu-rambu lalu lintas, dan jika mengantuk segera istirahat.
 
"Kita mengimbau pengemudi untuk selalu waspada dalam berkendara, memperhatikan rambu dan jadilah pelopor keselamatan," ujarnya.
 
Laporan: *1/Eka G Putra
Editor: Firman Agus
 
 
 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com