Apresiasi Kerja Keras Kapolda Atasi Covid-19

Riau | Kamis, 29 April 2021 - 10:46 WIB

Apresiasi Kerja Keras Kapolda Atasi Covid-19
Pimpinan DPRD Riau Agung Nugroho, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi berpose salam sehat bersama anggota Komisi V DPRD Riau dan Dinas Kesehatan Provinsi Riau. (HUMAS DPRD RIAU FOR RIAU POS)

(RIAUPOS.CO) - PIMPINAN DPRD Riau Agung Nugroho bersama Komisi V dan Dinas Kesehatan Provinsi Riau menyambangi Mapolda Riau, Rabu (28/4). Kunjungan yang dihadiri juga Sekretaris Komisi V Sulastri, anggota Komisi V Ade Hartati serta Kepala Dinas Kesehatan Mimi Yuliani Nazir ini disambut langsung Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda sempat memaparkan penanganan Covid-19 di Bumi Lancang Kuning. Di mana terdapat tren serta grafik peningkatan kasus sejak 1 Maret 2020 sampai dengan 27 April 2021. Bahkan sejak awal, Polda Riau dan jajaran sangat gencar melakukan pencegahan dengan melakukan berbagai upaya.


Yakni dengan mengetatkan kepatuhan masyarakat terhadap pelaksanaan protokol kesehatan. Seperti melakukan patroli, membubarkan kerumunan, pengawasan terhadap pengenaan masker hingga memberikan edukasi secara berkesinambungan terhadap masyarakat.

Menanggapi paparan Kapolda, Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho mengaku sangat mengapresiasi kinerja Mapolda Riau dan jajaran. Bahkan ia sempat terkagum-kagum dengan upaya yang telah dilakukan sejak awal pandemi sampai dengan saat sekarang ini. Ia mengaku sedikit malu, ketika penanganan Covid-19 lebih gencar dilakukan oleh polisi ketimbang pemerintah di daerah.

“Agak minder juga. Apa ya, bisa dikatakan malu juga. Ketika kami melihat langsung kerja nyata polisi dalam menghadapi Covid-19. Namun ketika dilihat ke pemda kok sangat timpang sekali rasanya. Namun yang pasti kami sangat apresiasi kinerja Pak Kapolda beserta jajaran yang dengan sangat sungguh-sungguh berbuat untuk masyarakat,” ujar Agung.

Ia menambahkan, bahwa untuk penanganan Covid-19 oleh pemerintah daerah memang akan menjadi pekerjaan besar dewan. Ke depan pihaknya bersama Komisi V DPRD Riau akan melakukan evaluasi secara berkala mengenai kinerja pemda dalam penanganan Covid-19 di Riau.

Sementara itu, anggota Komisi V DPRD Riau Ade Hartati yang membidangi kesehatan menuturkan, bahwa peran besar kepolisian dalam menuntaskan kasus Covid-19 di Riau memang tidak bisa dipungkiri. Dari paparan yang disampaikan Kapolda, lanjut dia, laju pertumbuhan virus memang harus ditekan secara masif dan tanpa ada henti.

‘’Kami sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pak Kapolda beserta jajaran yang sampai saat ini terus melakukan berbagai upaya untuk menghambat laju perkembangan virus. Mudah-mudahan kita semua dapat keluar dari masa pandemi saat ini,” harapnya.(***)

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-08-05.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com