BOB Salurkan Zakat Penghasilan Pekerja ke Baznas Siak

Riau | Kamis, 29 April 2021 - 18:18 WIB

BOB Salurkan Zakat Penghasilan Pekerja ke Baznas Siak
General Manager BOB PT BSP Pertamina Hulu Ridwan menyerahkan zakat penghasilan pekerja kepada Baznas Siak, diterima langsung Ketua Baznas yang juga Bupati Siak Alfedri di Masjid Islamic Center, Rabu (28/4/2021). (BOB PT BSP PERTAMINA HULU UNTUK RIAUPOS.CO)

SIAK (RIAUPOS.CO) - General Manager BOB PT BSP Pertamina Hulu, Ridwan menyerahkan zakat penghasilan pekerja kepada Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Siak. Diterima langsung oleh Ketua Baznas Kabupaten Siak, sekaligus Bupati Siak Alfedri, di Masjid Islamic Center, Siak Sriindrapura.

Pengumpulan Zakat penghasilan pekerja di BOB sebesar Rp175 juta ini merupakan Gerakan Masyarakat Siak Berzakat VIII tahun 2021. GM BOB PT BSP Pertamina Hulu, Ridwan mengatakan BOB setiap tahun selalu menyalurkan zakat karyawannya kepada Baznas Siak maupun langsung kepada yang berhak menerimanya melalui program BOB Berbagi.


“Zakat yang disalurkan merupakan pemotongan penghasilan pekerja BOB, baik yang berada di Zamrud, Pedada, Kasikan, Pekanbaru maupun di Jakarta. Sebab, ini sudah menjadi kewajiban mereka sebagai muslim untuk mengeluarkan zakatnya,” ujar Ridwan.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Siak, Alfredri, dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Siak maupun Baznas Kabupaten Siak sangat mengapresiasi para pekerja BOB yang telah menyisihkan hasil jerih payahnya untuk orang orang yang berhak menerimanya. Di Bulan Ramadhan yang penuh berkah dan rahmat ini, Bupati Siak mengajak untuk perbanyak ibadah dan membayar zakat serta perbanyak berinfak.

“Di dalam harta yang Allah SWT titipkan kepada kita, ada hak orang lain yang harus dikeluarkan. Oleh karena itu, jika sudah sampai haul dan Nisab nya, mari bayarkan zakat baik itu kepada Baznas Kabupaten Siak, maupun kepada Upz di setiap Kecamatan dan di Kampung,” jelas Alfedri.

Semoga dengan adanya kegiatan gemar berzakat ini, kesadaran masyarakat maupun perusahaan untuk membayar zakat semakin meningkat. Sehingga bersama-sama dapat berkontribusi dan mengentaskan kemiskinan khususnya di kabuapten Siak.

Laporan: Eka G Putra

Editor: Rinaldi


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com